Jagat Dorong Interaksi Sosial Tanpa Batas ke Dunia Virtual

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
31 Oktober 2022
marketeers article
Peluncuran Jagat, platform digital lokal berbasis interaksi sosial di dunia virtual. | Foto: Jagat

Setelah melalui fase tes awal sejak Agustus 2022, PT Avatara Jagat Nusantara menghadirkan Jagat.io. Platform digital lokal berbasis interaksi sosial di dunia virtual ini dapat diakses publik melalui situs web maupun aplikasi mobile.

Pengguna dapat memanfaatkan Jagat untuk mengadakan rapat, pertemuan, menonton film, konser virtual, pertunjukan, dan showcase karya digital, serta interaksi lainnya secara imersif. Semua bisa dilakukan melalui telepon genggam ataupun web di aplikasi.

Ke depannya, platform ini akan dikembangkan secara bertahap dengan mengumpulkan berbagai masukan dan menganalisis perilaku in-app dari pengguna untuk membuat lebih banyak inovasi.

BACA JUGA: Cara Taste dalam Multisensory Marketing Bekerja terhadap Merek

“Pengalaman otentik yang diciptakan Jagat menjawab peluang globalisasi yang mana interaksi sosial menjadikan generasi muda di seluruh dunia menjadi semakin dekat. Kami mengedepankan interaksi sosial yang berakar pada perasaan senang saat berkumpul bersama teman-teman dan kebersamaan. Karena bersosialisasi tidak bisa lepas dari entertainment,” ujar Barry Beagen, CoFounder dan CEO Jagat dalam pernyataan resminya.

Ia mengungkapkan bahwa di platform ini, semua orang bebas mengekspresikan diri lewat penggunaan avatar. Masyarakat dapat mewujudkan kepribadian sesuai dengan aspirasi mereka.

Fitur-fitur yang dihadirkan terinspirasi interaksi sehari-hari. Walaupun hadir sebagai avatar, selalu ada opsi berbincang dengan menyalakan mikrofon atau tatap muka secara online melalui kamera.

BACA JUGA: Dorong Bisnis Berkelanjutan, Ini Pentingnya Diferensiasi untuk UKM

Pada peluncurannya, Jagat menghadirkan mitra yang sudah terjun ke dunia virtual dengan konsep unik masing-masing. Mereka adalah Noice, Sociolla, Bumilangit, Hepmil Media Group, ROH Project, Indozone, Jakarta Intercultural School, Pijar Foundation, dan Play3. 

“Kami percaya Jagat akan menjadi next generation social media untuk kaum muda. Platform untuk berekspresi bagi semua orang, termasuk kreator, komunitas, dan brand,” tutup Barry.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related