Jago Excel? Ikuti Excel Rookie Cup di Jakarta Marketing Week

marketeers article
Ilustrasi penggunaan Microsoft Excel. (FOTO: 123RF)

Penggunaan Microsoft Excel dengan cepat sangat memerlukan ketangkasan dalam mengolah rumus kalkulasi dan komputasi lewat bahasa pemrograman yang disebut visual basic for applications (VBA).

Hal ini pun mendorong lahirnya Esports yang menguji kelihaian pengguna Excel lewat kompetisi global bernama Microsoft Excel World Championship (MEWC). Layaknya kompetisi Esports lewat gim, peserta MEWC juga mengandalkan beragam perangkat yang menunjang akurasi, kecepatan dan durabilitas.

Jakarta Marketing Week (JMW), kegiatan rutin yang digelar oleh MCorp pun menganggap kompetisi ini merupakan hal yang unik dan dekat dengan para pelajar, mahasiswa dan profesional. Karenanya, dalam JMW 2024, salah satu kegiatan yang digelar merupakan kegiatan Esports Excel yang disebut dengan Excel Rookie Cup.

BACA JUGA: G2 Arena eSport Tournament 2024: Turnamen Tumbuhkan Industri eSport

Tim Pelaksana Excel Rookie Cup, Lintang Rumi Sutrisno mengatakan, Excel Rookie Cup merupakan kompetisi yang bisa menjadi momen bagi para pemenang untuk maju dalam MEWC yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat.

“Ajang ini menawarkan pertarungan seru yang menggabungkan keterampilan teknis dengan kecerdasan strategis. Ajang ini sekaligus menjadi Esports Excel yang pertama di Indonesia,” kata Lintang Rumi Sutrisno kepada Marketeers, Selasa (7/5/2024).

Kompetisi ini sendiri bisa diikuti dengan gratis. Dalam ajang ini, peserta berkesempatan untuk memenangkan hadiah uang tunai senilai juta-an rupiah, serta hadiah menarik lainnya.

Selain itu, para pemenang juga berkesempatan untuk magang di MarkPlus, mendapatkan akses materi eksklusif dari MarkPlus Institute, dan mengikuti sesi pelatihan Excel profesional.

BACA JUGA: BNI Sekuritas Gelar Kompetisi Trading dengan Total Hadiah Rp 2 Miliar

“Kompetisi ini bukan hanya sekadar kontes, ini merupakan pengalaman yang melampaui batas-batas penggunaan perangkat lunak ini. Acara semacam ini mendorong pembelajaran melalui keterlibatan dan persaingan, memberikan lingkungan yang menyenangkan dan menantang untuk mengasah keterampilan berharga di dunia profesional,” ujarnya.

Pendaftaran kompetisi sendiri mulai dibuka hingga 8 Mei 2024. Kemudian, setelah melalui proses seleksi, para peserta akan melalui tahapan final pada 17 Mei 2024 dalam ajang JMW 2024 di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Untuk pendaftaran dan informasi, cukup kunjungi laman https://linktr.ee/ExcelRookieCup2024 atau klik di sini.

“Bersiaplah untuk terkesan, terinspirasi, dan mungkin bahkan sedikit terkejut dengan apa yang dapat dicapai dengan alat bisnis yang ada di mana-mana ini yang diubah menjadi olahraga kompetitif,” kata dia.

 

Related