Jangkau Pasar Amerika, TREASURE Gaet Columbia Records untuk Album Kedua

marketeers article
TREASURE siap merambah pasar Amerika melalui kerjasama dengan Columbia Records. (Sumber: Instagram/yg_treasure_official)

TREASURE, boy group asal Korea Selatan (Korsel) siap untuk melebarkan sayapnya ke pasar Amerika Serikat (AS). Kabar ini telah dikonfirmasi oleh agensi yang menaunginya, YG Entertainment.

TREASURE baru saja melakukan tanda tangan kontrak kerja sama dengan Columbia Records. Penandatanganan ini tentu saja sekaligus menjadi momen hubungan kerja sama antara dua label besar di Korsel dan AS.

Seperti diketahui, YG Entertainment merupakan label Korsel yang telah melahirkan banyak idola Korea yang telah mendunia, seperti BLACKPINK. Sementara itu, Columbia Records adalah label rekaman di bawah Sony Music Entertainment yang punya rekam jejak panjang dalam mengelola sederet musisi besar dunia, seperti Beyonce dan Adele.

BACA JUGA Jisoo BLACKPINK Cetak Sejarah Baru di Industri K-Pop Lewat Album ME

Melalui kerja sama ini, pihak YG Entertainment menyampaikan Columbia Records akan mendukung karier TREASURE di pasar AS dan Eropa, termasuk mengurusi distribusi album boy group tersebut.

“Dukungan menyeluruh yang ditujukan untuk TREASURE dalam hal distribusi dan promosi musik,” ujar pihal YG Entertainment, dikutip dari laman Forbes, (4/7/2023).

Artinya, lewat kerja sama ini, boy group yang beranggotakan sepuluh member ini akan lebih banyak dipublikasi di media AS dan album fisiknya juga akan dipasarkan langsung di sana.

BACA JUGA Broken Melodies, Lagu Spesial NCT Dream untuk Penggemar

Seperti diketahui pada awal bulan Juni lalu, Yang Hyun Suk selaku founder YG Entertainment telah mengumumkan Choi Hyun Suk cs akan merilis album kedua mereka bertajuk ‘REBOOT’, pada Agustus mendatang. Kolaborasi ini akan membantu dalam mempromosikan dan mendistribusikan album baru tersebut di pasar Amerika Utara, yakni Kanada dan AS.

Sebagai informasi, TREASURE adalah boy group yang dibentuk pada tahun 2019 melalui acara kompetisi YG Treasure Box. Sejak debutnya, hingga kini deretan lagu-lagunya telah menempati posisi puncak di tangga lagu Korea dan Jepang.

Bahkan, salah satu lagunya juga sempat menjadi viral di media sosial, khususnya TikTok, yakni Darari. Diketahui, lagu tersebut juga telah menghasilkan lebih dari 180 juta stream di seluruh platform streaming. Sementara itu, single TREASURE yang berbeda dalam bahasa Korsel dan Jepang juga telah naik di tangga lagu berbagai wilayah.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related