Jaring Transaksi Internasional, Bank Mandiri Kenalkan Livin’ di Inggris

marketeers article
Bank Mandiri memperkenalkan fitur Livin’ di Inggris. (FOTO: Bank Mandiri)

Bank Mandiri terus menegaskan komitmen berkelanjutan dalam mendukung inklusi keuangan di masyarakat. Sebagai bagian dari upaya tersebut, Bank Mandiri kini memperkenalkan layanan cross border di aplikasi Livin’ by Mandiri yang menyajikan ragam kemudahan transaksi finansial serta dapat diakses secara mudah di 119 negara.

Kali ini, Bank Mandir melakukan pengenalan fitur Livin’ di London, Inggris. Rohan Hafas, Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri mengatakan, pengenalan fitur ini menyasar komunitas para penerima beasiswa dan alumni Lembaga Penjamin Dana Pendidikan Indonesia (LPDP) di Inggris Raya dan Irlandia.

Dalam program Livin’ Around The World (LATW), perusahaan ingin menekankan bahwa seluruh warga negara Indonesia (WNI) dapat secara praktis membuka rekening langsung melalui Livin’ by Mandiri di manapun dan kapanpun.

BACA JUGA: Dinosaurus, Darmawan Junaidi dan Strategi Transformasi Bank Mandiri

Menurut dia, layanan ini turut memungkinkan WNI di mancanegara khususnya Inggris Raya untuk menikmati seluruh layanan di Livin’ by Mandiri seperti Multicurrency Account, Mandiri Debit Multicurrency, Cross-border Transfer atau Transfer Valas, QR Payment Cross Border, Livin’ Investasi, Livin’ Tap to Pay dan puluhan fitur andal lainya.

“Bukan hanya untuk kebutuhan finansial, super-app juga dapat melayani kebutuhan investasi nasabah seperti fitur tabungan rencana, deposito hingga pembelian reksa dana maupun surat berharga ritel (SBR) di Livin’. Termasuk pemenuhan kebutuhan gaya hidup lain seperti pembelian tiket pesawat dari dan ke luar negeri, bahkan kebutuhan pinjaman di Tanah Air lewat fitur Livin’ Sukha,” ujar Rohan dikutip dari website Bank Mandiri, Senin (20/5/2024).

Pengenalan ini sendiri dilakukan karena perusahaan menyadari pentingnya akses ke layanan keuangan yang inklusif, terutama bagi para pelajar yang menuntut ilmu di luar negeri.

Upaya ini juga menjadi wujud implementasi perseroan dalam penerapan prinsip lingkungan, sosial dan tata kelola atau environmental, social and governance (ESG) khususnya dari sisi penyediaan akses keuangan kepada masyarakat, termasuk diantaranya yang tak terlayani atau underserved.

BACA JUGA: Musik The Beatles Jadi Pemantik Kemeriahan di Ujung JMW 2024

“Dengan solusi keuangan cross border di super-app ini, kami berharap dapat memudahkan para pelajar maupun alumni yang menuntut ilmu di luar negeri dalam mengelola keuangan mereka dengan beragam solusi kebutuhan transaksi finansial maupun non finansial,” ujarnya.

Adapun, nilai transaksi Livin’ by Mandiri pada kuartal pertama tahun 2024 telah menembus Rp 921 triliun yang juga tumbuh sebesar 27,4% bila dibandingkan dengan periode yang sama dengan tahun lalu.

Dari jumlah tersebut terdapat 10 fitur Livin’ yang paling banyak dimanfaatkan oleh pengguna di mancanegara, antara lain Transfer, Bayar, pembukaan Mandiri Tabungan Rencana, Investasi, Transfer Valas, Deposito, Top Up, Installment, Sukha dan QR.

Bank Mandiri juga sudah memiliki fitur Tabungan Multicurrency dimana nasabah dapat membuka tabungan untuk 10 mata uang asing. Sejak dipasarkan pada Agustus 2023 hingga kuartal I 2024, total rekening Tabungan Multicurrency yang dibuka melalui Livin’ by Mandiri mencapai sekitar 30 ribu rekening dengan total balance mencapai sekitar Rp 950 miliar.

Related