Jay Idzes Sukses Bawa Venezia Promosi ke Serie A

marketeers article
Jay Idzes Sukses Bawa Venezia Promosi ke Serie A. (Instagram/@jayidzez)

Jay Idzes sukses membawa Venezia meraih promosi ke Serie A Italia untuk musim 2024/2025. Pemain kelahiran 2 Juni 2000 ini turut memberikan salam kepada Indonesia di momen kebahagiaan tersebut.

Venezia bertemu Cremonese di Pier Luigi Penzo Stadium dalam final leg kedua playoff Serie B, pada Senin (3/6/2024) dini hari WIB. Pertandingan ini kick-off pada 20.30 waktu setempat.

BACA JUGA: Bos Grup Djarum Berhasil Bawa Como Promosi ke Serie A

Idzes bermain penuh di laga ini. Venezia berhasil menang 1-0 berkat gol Christian Gytkaer di menit ke-24, memastikan tiket promosi di hari ulang tahun Idzes.

Setelah pertandingan, Idzes melakukan siaran langsung di Instagram untuk merayakan kesuksesan Venezia. Dalam satu momen, Idzes mengajak rekannya, Francesco Zampano, untuk memberikan salam kepada Indonesia.

BACA JUGA: Link Live Streaming Serie A Italia: Atalanta vs Inter Milan

Jay Idzes bergabung dengan Venezia pada awal musim 2023/2024. Dia segera menjadi pemain inti di lini belakang dan telah mencetak tiga gol selama musim tersebut.

Setelah menyelesaikan kompetisi Serie B 2023/2024, Idzes akan bergabung dengan Timnas Indonesia untuk melanjutkan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Meski dipastikan absen saat Indonesia melawan Irak pada 6 Juni, Idzes diperkirakan akan bergabung dengan tim sehari sebelum pertandingan berikutnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyatakan bahwa Idzes baru bisa tampil saat melawan Filipina. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada 11 Juni.

Lantas, seperti apa kiprah Venezia sebagai klub yang kini dibela oleh “Bang Jay”? Klub Venezia, yang dikenal dengan nama lengkap Venezia Football Club, adalah tim profesional yang berbasis di kota Venesia, Italia.

Didirikan pada tahun 1907, klub ini memiliki sejarah panjang dan telah mengalami berbagai periode pasang surut dalam kompetisi sepakbola Italia.

Venezia dikenal karena seragamnya yang ikonik dengan warna hitam dan oranye, serta markas mereka di Stadion Pier Luigi Penzo yang terletak di sebuah pulau, memberikan pengalaman unik bagi para pendukung dan pemain.

Adapun, Serie A adalah liga sepakbola profesional tertinggi di Italia, yang dikenal dengan sejarah panjang dan tradisi kuatnya dalam dunia sepakbola.

Didirikan pada tahun 1898, liga ini menampilkan klub-klub ternama seperti Juventus, AC Milan, dan Inter Milan, yang sering kali mendominasi kompetisi domestik maupun internasional.

Serie A dikenal dengan gaya permainan yang taktis dan defensif, yang menuntut kecerdasan strategi dari para pemain dan pelatih. Liga ini telah menghasilkan banyak pemain legendaris dan terus menarik minat penggemar sepakbola di seluruh dunia.

Setiap musim, klub-klub bersaing ketat untuk meraih gelar scudetto, tempat di kompetisi Eropa, serta bertahan dari degradasi, menjadikan Serie A sebagai salah satu liga paling kompetitif dan menarik di dunia.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related