Technology

JD.ID Raup Peningkatan Penjualan 1.300%

Sumber: JD.ID

Hari belanja online nasional yang digelar pada 11 November lalu berhasil mencatatkan peningkatan penjualan di sejumlah e-commerce JD.ID menjadi salah satu yang meraup peningkatan drastis. JD.ID menungkapkan peningkatan belanja hingga lebih dari 1.300% pada momentum 11.11 jika dibandingkan raihan momentum belanja periode yang sama pada tahun 2019.

“Angka ini masih di bulan ketiga menuju momentum belanja 12.12. Kami yakin momentum belanja akhir tahun akan lebih besar,” kata Mia Fawzia, Marketing Chief JD.ID.

Diungkapkan, JD.ID melakukan delapan jenis promo untuk meningkatkan belanja penggunanya. Promo ini berlangsung selama tiga hari penuh mulai 9-11 November lalu selama 24 jam. Hal ini menjadi faktor besar terhadap raihan JD.ID pada momentum belanja tahun ini.

Dirinci leih lanjut, peningkatan 1.300% terjadi pada sales value growth, sementara itu untuk penjualan produk, JD.ID mencatat peningkatan 150% dan tiap pengguna setidaknya mengalami peningkatan spending hingga 450%.

Catatan JD.ID di HARJOYNAS 11.11 (sumber: JD.ID

“Pada kampanye belanja tanggal kembar kali ini, JD.ID mengangkat tema HARJOYNAS 11.11 dengan lebih banyak produk yang diikutsertakan dalam promo,” jelas Mia.

Jika diurutkan berdasarkan jumlah barang yang paling banyak terjual, JD.ID mengungkapkan bahwa produk kategori groceries & health care; offline store; mother, baby & kids menjadi yang paling banyak dibelanjakan. Urutan ini diikuti oleh home living. Produk gawai seperti smartphone, tablet, dan aksesorisnya juga menjadi produk yang diminati dalam kampanye 11.11 lalu.

“Sebelum pandemi, momentum ini dinanti secara khusus oleh konsumen dan hal ini semakin meningkat karena konsumen bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan dengan lebih mudah dan murah. Kami melihat pergeseran pemanfaatan pesta diskon untuk memenuhi kebutuhan pokok semakin marah dilakukan. Kami yakin, dengan strategi ini konsumsi masyarakat tetap terjaga sehingga roda perekonomian terus berputar,” tutup Mia.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top