Jelang Pesta Belanja Tengah Tahun, JD.ID Tunjuk Brand Ambassador Baru

profile photo reporter Ellyta Rahma
EllytaRahma
11 Juni 2021
marketeers article

Peran e-commerce semakin besar di kalangan konsumen Indonesia. Sejak pandemi melanda, tempat belanja daring ini mengalami peningkata pengguna yang cukup tinggi. Pembatasan sosial membuat konsumen mengalihkan cara belanjanya dari offline  menjadi online.

JD.ID menjadi pemain e-commerce yang semakin kuat di tengah transformasi digital ini. Seiring dengan pertumbuhan bisnisnya, JD.ID juga memperkuat brand-nya di Indonesia. Caranya dengan menggandeng aktris Cinta Laura sebagai brand ambassador.

“Perjalanan kami mencari sosok yang ideal untuk mewakili JD.ID sangat panjang. Dengan segala keunggulannya, Cinta Laura menjadi kandidat terkuat yang akhirnya terpilih sebagai brand ambassador kami di Indonesia,” jelas Leo Haryono, Chief Marketing Officer JD.ID.

Menurut Leo, Cinta memiliki citra yang sangat baik di mata masyarakat Indonesia. Tidak hanya berprofesi sebagai aktris, Cinta juga penyanyi yang telah mengeluarkan sejumlah karya cemerlang, Tidak hanya itu, latar belakang pendidikan dan cara hidupnya yang dikenal baik juga menambah poin positif Cinta di mata audiensnya.

“Cinta juga menyandang gelar Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak dari Kementerian PPA. Kami berharap citra positif dan semangat yang ditunjukkan Cinta dapat membangun citra JD.ID di Indonesia,” tambah Leo.

Didapuknya brand ambassador baru juga menjadi cara JD.ID meramaikan kampanye belanja tengah tahunnya 618 Shopping Festival. Kampanye belanja ini menjadi yang pertama kali dilakukan oleh JD.ID untuk merayakan berdirinya JD.Com pada tahun 2003 lalu.

“Konsumsi digital masyarakat Indonesia juga tercatat terus meningkat. Kampanye ini adalah strategi kami mendorong pasar regional JD.Com. Juga upaya meningkatkan kunjungan ke JD.ID,” ungkap Leo.

Uniknya, 618 Shopping Festival tidak hanya berlangsung secara daring. JD.ID juga menggelar kampanye belanja ini di gerai-gerai luringnya. Leo bahkan mengatakan salah satu tujuan kampanye ini adalah meningkatkan dampak gerai luring JD.ID agar bisa terus bertambah.

Setidaknya ada enam gimmick yang dihadirkan JD.ID dalam festival ini. Di antaranya Belanja Mulai Rp 618, Top Brand Sale, Crazy Deals Nonstop, Kupon Belanja, dan Promo Gratis Ongkir.

“Sesuai dengan tagar #DijaminORI, kami menjamin kampanye belanja daring ini dengan kehadiran produk-produk orisinal dengan harga terjangkau. Kami harap, kampanye ini dapat mengundang lebih banyak konsumen JD.ID,” tutup Leo.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

 

Related