Consumer Goods

Jelang Ramadan, NIVEA Luncurkan Produk Hijaber Pertamanya

Sumber: NIVEA

Dengan demografi masyarakat Indonesia yang 87% di antaranya beragama Islam. Pasar produk syariah memiliki potensi yang besar untuk terus dikembangkan. NIVEA memanfaatkan potensi ini dengan meluncurkan produk yang ditargetkan untuk hijabers di Indonesia.

Diungkapkan oleh Holger Welters, Presiden Direktur PT Beiersdorf Indonesia, 40% dari konsumen NIVEA merupakan perempuan berhijab. Peluncuran produk kategori perawatan tubuh perempuan yang meliputi NIVEA Whitening Hijab Fresh Deo dan NIVEA Extra White Hijab Cooling Body Serum ini menjadi salah satu strategi untuk mengikat konsumen berhijab di Indonesia.

Menurut Dokter Spesialis Kulit, dr. Listya Paramita, Indonesia memiliki suhu dan kelembaban udara yang tinggi. Artinya, orang Indonesia cenderung mudah kepanasan dan berkeringat. Hal ini kemudian menjadi faktor utama munculkan bau badan. Ditambah lagi dengan penggunaan pakaian yang berlapis. Potensi tubuh berkeringat bagi hijabers Indonesia jauh lebih tinggi.

“Sebagian besar kulit yang bersentuhan dengan bahan pakaian menyebabkan butuhnya perawatan kulit ekstra karena gesekan antara kulit berkeringat dan bahan pakaian dapat menimbulkan iritasi dan masalah kulit lainnya. Apalagi jika bahan pakaian yang digunakan tidak bersifat lembut,” jelas dr. Listya.

Sally Marryta, Senior Brand Manager NIVEA Indonesia mengatakan bahwa kulit lembut dan segar menjadi point of differentation yang ditawarkan. NIVEA Whitening Hijab Fresh Duo dilengkapi dengan ekstrak bunga sakura yang diklaim dapat memberikan kesegaran kepada penggunanya.

NIVEA Extra White Hijab Cooling Body Serum juga menambahkan Vitamin C sebagai formula pencerah kulit dan ekstrak lotus dan mint, sehingga wanginya menenangkan dan menyegarkan. Memperkuat ciri produk yang ditujukan untuk hijabers, NIVEA juga menjamin formula 0% alkohol yang baik untuk kelembutan kulit.

“Kami juga memanfaatkan momentum ramadan yang tinggal menghitung hari dengan menyediakan produk-produk yang dapat digunakan untuk mendukung ibadah masyarakat Muslim di Indonesia,” ungkap Sally.

Memperkuat brandnya, NIVEA mengklaim bahwa produk barunya ini telah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia. Baik dari bahan hingga proses pembuatan Sally menegaskan bahwa pihaknya memastikan keamanan dan kehalalan produk.

“Dengan jaminan ini, kami ingin pengguna produk ini yang kebanyakan perempuan Muslim tetap merasa nyaman tanpa khawatir dengan kandungan produknya,” lanjut Sally.

Diluncurkan pada Rabu (15/04/2020). NIVEA Hijab Series mulai dipasarkan di official store NIVEA di berbagai e-commerce dan toko-toko ritel di Indonesia.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top