Resource & Energy

Joint Venture Avian Brands dan Saint-Gobain Group Ramaikan Pasar Cat Tahan Air

Perusahaan cat asal Indonesia PT Avia Avian Tbk atau dikenal dengan Avian Brands resmi bekerja sama dengan PT Cipta Mortar Utama yang merupakan anak perusahaan dari Saint-Gobain Group asal Perancis. Kolaborasi keduanya melahirkan perusahaan patungan atau joint venture dengan nama PT Bangun Bersama Solusindo (BBS).

Kolaborasi antara Avian Brands dan PT Cipta Mortar Utama melahirkan sebuah produk baru dengan merek PRO-X 207. Merek ini menjadi produk cat pelapis kedap air. PRO-X 207 diklaim memiliki keunggulan dua kali lebih tahan air, dua kali lebih tahan lama, dan lebih mudah diaplikasikan. 

Joint venture antara No Drop (Avian Brands) dan MU-Mortar Utama merupakan kolaborasi untuk menghadirkan solusi tepat bagi pasar konstruksi Indonesia melalui produk waterproofing 2 komponen bahan dasar semen terbaik,” ujar Vice President Director Avian Brands Ruslan Tanoko.

Lebih lanjut Ruben Prasanto, Chief Executive Officer PT Bangun Bersama Solusindo menerangkan, PRO-X 207 adalah produk waterproofing yang terdiri dari dua komponen, di mana ada powder yang dikembangkan oleh MU-Mortar Utama serta liquid yang dikembangkan oleh No Drop dari Avian Brands. Selain itu Ruben turut mengatakan bahwa PRO-X 207 sudah didistribusikan ke toko bangunan di seluruh Indonesia sejak Oktober lalu.

“PRO-X 207 secara resmi telah didistribusikan ke toko bangunan diseluruh Indonesia sejak Oktober 2021. Kami yakin bahwa PRO-X 207 akan menjadi solusi terbaik yang memenuhi kebutuhan material bangunan, dari skala kecil hingga skala besar,” terang Ruben.

PRO-X 207 memiliki beberapa kelebihan yang menjadi nilai jualnya. Marketing Director MU Saint-Gobain Indonesia, Apsara Herman menjelaskan bahwa produk ini memiliki teknologi EasyWork. Melalui teknologi ini mampu memberikan kemudahan bagi aplikator dalam mengaplikasikan produk. Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Deputy Marketing Director No Drop (Avian Brands) Novi Christiana.

“Liquid PRO-X 207 memiliki teknologi Acrylic Copolymer dengan daya tahan air dan tingkat adhesive antarmolekul yang lebih rekat dan lebih padat, serta tingkat ketahanan lebih lama. Sehingga menjadikan PRO-X 207 mampu memberikan perlindungan dua kali lebih tahan air dan dua kali lebih tahan lama,” jelas Novia.

Melalui kolaborasi ini CEO Saint-Gobain Asia Pacific Ludovic Weber optimis dan siap mendukung pembangunan konstruksi di Indonesia. “Pembangunan di Indonesia akan terus tumbuh dan melalui joint venture ini kami akan terus mengembangkan produk inovatif guna memberi solusi waterproofing terbaik bagi pembangunan di Indonesia,” pungkas Weber.

The Latest

To Top