Lifestyle & Entertainment

JOOX Umumkan Musisi Indonesia Terpopuler Tahun 2020

Sumber: JOOX

Melalui kampanye #TerimaKasih2020, JOOX menghadirkan kilas balik musisi yang meramaikan kancah musik tanah air. Menurut Yuanita Agata, Head of Marketing JOOX Indonesia mengungkapkan rata-rata pengguna JOOX menghabiskan waktu satu jam untuk mengakses aplikasinya dalam sehari.

“Ada sekitar 600 lagu diputar setiap bulannya. Selain mendengarkan lagu, pengguna juga berkaraoke di JOOX sebagai kegiatan mengisi waktu selama di rumah saja. Pada masa awal pandemi kami mencatat ada kenaikan penggunaan fitur karaoke hingga 30% dan lebih dari 3.000 lagu karaoke diputar,” paparnya.

Lebih lanjut, JOOX juga berhasil menjadi platform musik yang menghidupkan kembali gempita industri musik di Indonesia. Platform ini mencatat setidaknya sepanjang tahun 2020, musik Indonesia menguasai Top 5 JOOX Songs 2020. Hal ini dibarengi dengan dominasi musisi lokal yang juga menguasai tangga TOP 5 JOOX kategori Singers dan Band. Sebut saja Andmesh, Rossa, dan Armada.

“Ada artis yang mendapatkan jumlah followers hampir dua juta orang, yaitu Andmesh. Rossa yang didapuk sebagai pemimpin tangga Top 5 JOOX Female Singer pun memiliki 1,6 juta followers dengan jumlah lagu diputar hingga 28,5 juta kali sepanjang tahun 2020,” tambah Yuanita.

Atas potensi ini, JOOX memanfaatkan momentum akhir tahun untuk kembali menghidupan kemeriahan musisi lokal sepanjang tahun 2020 lewat kampanye #TerimaKasih2020. Platform ini menggandeng penyanyi Agatha Pricilla dan Mondo Gascaro untuk mempersembahkan video dan lagu original berjudul Cipta di Batas Rasa. Lagu ini, dikatakan oleh Yuanita adalah persembahan untuk pada musisi yang tidak berhenti berkarya di tahun 2020 yang penuh tantangan.

“Melalui lagu ini, kami juga mengundang pengguna JOOX untuk memberikan apresiasinya kepada para musisi yang telah menemani sepanjang tahun dengan karya-karyanya,” kata Yuanita.

Tidak berhenti di sana, di penghujung tahun ini juga JOOX menghadirkan Kanal Komunal. Yaitu program talkshow insipiratif untuk membangun komunikasi yang lebih dekat antara musisi dan penggemarnya. Program ini diharapkan dapat menjadi kanal bagi komunitas kreatif untuk berbagai ilmu dan pengalaman.

“Kami juga menghadirkan program Orkes Musik Dangdut sebagai pemenuhan permintaan konten dangdut yang baru dan interaktif. Sehingga, JOOX benar-benar hadir untuk pecinta musik dari berbagai genre dan aliran,” pungkasnya.

MARKETEERS X








To Top