J&T Express Ikut Kembangkan UMKM lewat J&T Connect Preneur Tour

marketeers article
J&T Connect Preneur Tour. (FOTO: J&T Express)

J&T Express memiliki komitmen untuk memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat. Program J&T Connect Preneur Tour pun hadir sebagai salah satu wujud dari komitmen tersebut.

Herline Septia, Brand Manager J&T Express mengatakan, J&T Connect Preneur Tour merupakan program yang khusus dihadirkan untuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Kegiatan J&T Connect Preneur Tour dilengkapi dengan talkshow dengan menghadirkan pakar bisnis yang akan membawakan 5 tema besar. Melalui rangkaian program ini, kami berharap dapat membantu para pengusaha menggali potensi diri mereka dalam mengembangkan bisnis dan menjangkau pasar yang lebih luas,” kata Herline Septia dalam siaran pers kepada Marketeers, Jumat (7/6/2024).

Program pengembangan UMKM ini sendiri dikemas dengan semangat #JADIBISA.

Selain dilengkali dengan kegiatan talkshow dan inkubasi atau pengembangan, program ini juga dihiasi dengan kegiatan kompetisi yang membuat para UMKM berkesempatan mendapatkan hadiah senilai total Rp 300 juta.

BACA JUGA: Strategi Global J&T Express dalam Merealisasikan Prinsip ESG

Rangkaian kegiatan yang digelar pada 13 Juni hingga 18 Juli 2024 ini akan diselenggarakan di lima kota besar di Indonesia, diantaranya adalah Bali, Surabaya, Semarang, Bandung, dan Jakarta.

Terkait talkshow, tema yang akan disajikan adalah ‘Tingkatkan Value pada Visual Produk’, ‘Optimalisasi Digital Marketing Zaman Now’, ‘From Followers to Customers’, ‘Menemukan Pendekatan Kreatif Dalam Bisnis’, dan ‘Strategi Jemput Cuan!’.

Talkshow itu kemudian dilanjutkan dengan kegiatan workshop. Sehingga peserta akan mendapatkan bimbingan langsung dari pakar bisnis, berinteraksi, dan dapat membangun jaringan dengan sesama pengusaha lainnya,” kata dia.

Untuk kompetisi dalam program ini, prosesnya diawali dengan pengiriman proposal bisnis yang diajukan oleh para peserta.

Sebanyak 100 UMKM dengan proposal bisnis terbaik dari setiap kota akan diseleksi menjadi 10 pemenang, selanjutnya para pemenang UMKM yang terpilih akan diundang untuk mengikuti inkubator bisnis.

BACA JUGA: 5 Strategi agar UMKM Sukses Berjualan Online

Tahap selanjutnya, semua peserta akan mengikuti kompetisi bisnis untuk membuktikan keunggulan dari usaha yang diajukan sekaligus memperebutkan hadiah yang telah disiapkan.

J&T Connect Preneur Tour sendiri merupakan program terbuka untuk seluruh UMKM di Indonesia. Menurutnya, kompetisi bisnis ini memberikan peluang besar bagi pengusaha muda untuk mendapatkan dukungan dan jaringan yang membantu pertumbuhan bisnis mereka dan menciptakan dampak positif berkelanjutan.

Informasi lebih lanjut mengenai J&T Connect Preneur Tour dapat diakses melalui website resmi J&T Express di https://jntjadibisa.com/tour/. Ia menekankan, dengan semangat #JADIBISA, J&T Express terus berinovasi dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih baik bagi para pengusaha dan masyarakat Indonesia.

Related