Lifestyle & Entertainment

Juara UEFA Euro 2020, Berapa Rupiah yang Didapat Timnas Italia?

Foto: REUTERS/Catherine Ivill

Gelaran kompetisi sepak bola UEFA Euro 2020 telah melahirkan pemenang. Tim nasional Italia yang tampil cemerlang sejak fase kualifikasi, pada Senin (12/7/2021) dini hari mengalahkan tim nasional Inggris di partai Final UEFA Euro 2020.

Italia yang lebih dulu ketinggalan akibat lesakan kaki kiri Luke Shaw pada menit kedua, mampu membalikkan keadaan pada menit ke-67 berkat kejelian Leonardo Bonucci yang memanfaatkan kemelut di gawang Inggris kawalan Jordan Pickford dan memenangkan babak penalti.

Lantas, berapa hadiah yang dibawa pulang oleh Giorgio Chiellini dan kawan-kawan setelah membawa pulang trofi UEFA Euro 2020 ke Ibu Kota Roma?

Dikutip dari Forbes, UEFA telah menyiapkan hadiah total sebesar € 331 juta untuk negara peserta Euro 2020. 24 Negara yang tampil di pesta sepak bola terbesar Eropa ini langsung mengantongi € 9,25 juta. Kemudian ada € 1 juta yang didapat dari setiap kemenangan di laga fase grup dan € 500 ribu untuk hasil imbang

Lalu, negara yang memasuki fase 16 besar akan mendapatkan € 1,5 juta. Hadiah pun terus bertambah besar hingga ke fase final di Wembley Stadium, London, dengan rincian € 2,5 juta untuk fase perempat final, € 4 juta untuk fase semi final.

Sementara pada partai, timnas Inggris dan Italia berhak mendapatkan hadiah € 5 juta. Dan, tambahan € 3 juta untuk timnas Italia karena memenangkan partai final UEFA Euro 2020. Jika ditotal, timnas Italia membawa total hadiah sekitar € 28 juta atau sekitar Rp 482,1 miliar.

MARKETEERS X








To Top