Finance

Jungle Ventures Targetkan Tingkatkan Investasi di Indonesia

SUMBER: JUNGLE VENTURES

Perusahaan modal ventura independen, Jungle Ventures mengumumkan komitmen jangka panjang di Indonesia. Jungle Ventures mengalami pertumbuhan pesat dengan lebih dari 35 perusahaan sejak hadir pada tahun 2012.

Hingga kini dana kelolaan yang telah disalurkan bernilai lebih dari US$ 352 juta. Dan, dalam lima tahun terakhir, Jungle Ventures telah ikut berpartisipasi dalam pertumbuhan sejumlah startup di Indonesia seperti Kredivo, RedDoorz, Sociolla, dan Waresix.

Jungle Ventures juga melanjutkan pendanaan lanjutan ke beberapa perusahaan seperti Waresix dan Sociolla pada tahun ini. Salah satu Founding Partner Jungle Ventures Amit Anand mengungkapkan bahwa kerja sama dengan sejumlah pengusaha di Indonesia penting, terutama mereka yang ingin berkembang di pasar domestik dan internasional.

Jungle Ventures melakukan pendekatan model investasi yang setiap tahunnnya fokus terhadap pemilihan beberapa bisnis yang sudah berjalan efisien.

“Kami ingin berinvestasi kepada para founder yang memiliki visi yang sama dalam ekonomi digital untuk mengatasi keterbatasan model bisnis dan pasar yang ada,” ungkap Anand.

Mereka membantu mengembangkan kepemimpinan perusahaan secara langsung, memberikan modal jangka panjang, dan membantu penataan neraca keuangan serta kemitraan strategis. Hal inilah yang diyakini mampu membuat perusahaan-perusahaan yang menerima bimbingan Jungle Ventures bisa unggul.

“Berkembang dari startup early-stage menjadi startup growth-stage sangatlah sulit, dan kehadiran mitra yang kompeten dalam berbagai tahap ini terbukti menjadi salah satu faktor penting dalam kesuksesan. Wawasan, bimbingan dan koneksi dari Jungle Ventures merupakan hal yang sangat berharga dan telah membantu kami melewati fase high growth,” ujar Co-Founder Sociolla Chris Madiam.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top