Digital

Kabar Baik, Akses PeduliLindungi Kini Bisa Lewat Grab

Sumber: 123RF

Hampir dua tahun lamanya pandemi COVID-19 melanda Indonesia. Pemerintah sudah memberlakukan berbagai strategi untuk mengurangi penyebaran virus. Salah satunya dengan meluncurkan aplikasi Peduli Lindungi. Namun demikian, masih banyak orang yang belum memiliki aplikasi tersebut.

Kabar baiknya, saat ini masyarakat Indonesia sudah bisa mengakses Peduli Lindungi melalui aplikasi Grab. Integrasi  tersebut semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses PeduliLindungi serta mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan pandemi.

Pengguna dapat melakukan scan barcode di lokasi-lokasi yang mereka kunjungi melalui aplikasi Grab yang sudah terintegrasi dengan PeduliLindungi. Menariknya, Grab juga menghadirkan promo menarik saat pengguna melakukan check in dan check out.

Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia, menyampaikan kolaborasi antara Grab dengan PeduliLindungi merupakan salah satu upaya agar masyarakat dapat tetap mematuhi protokol kesehatan. Terlebih, aktivitas masyarakat mulai berjalan normal kembali dengan adanya program percepatan vaksinasi.

“Seiring dengan meningkatnya mobilitas dan kegiatan bisnis, kita semua diajak untuk semakin mematuhi protokol kesehatan. Integrasi ini diperlukan untuk menghadapi situasi tersebut. Dengan adanya integrasi antara Grab dengan PeduliLindungi, pengguna dapat memeroleh kemudahan dalam satu aplikasi,” jelas Ridzki.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin mengatakan meskipun kasus COVID-19 saat ini sudah rendah, masyarakat Indonesia harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab itu, dukungan Grab ini sangat penting agar masyarakat tetap menaati protokol kesehatan.

“Dukungan Grab memberikan kemudahan untuk masyarakat. Ditambah dengan berbagai promo yang dihadirkan oleh Grab diharapkan dapat membuat masyarakat semakin menaati protokol kesehatan saat bepergian. Selain itu, integrasi resmi ini sekaligus menjaga keamanan data lantaran semua data akan langsung dikirim ke PeduliLindungi,” tutup Budi.

Editor: Sigit Kurniawan

The Latest

To Top