Digital

Kado Lazada di Bulan Ramadan

Sumber: 123RF

Momentum Ramadan selalu ditunggu-tunggu untuk dirayakan di Indonesia. Sebagai negara dengan komunitas muslim besar, Ramadan dan Idul Fitri di Indonesia selalu dirayakan meriah. Konsumsi selalu tercatat naik di momentum ini.

E-commerce menjadi salah satu sektor yang berjaya pada Ramadan dan Idul Fitri satu tahun terakhir. Akibat pandemi yang melanda pada tahun 2020, momentum belanja Ramadan dan Idul Fitri lebih banyak dilakukan dari rumah melalui platform daring. Diperkirakan, hal yang sama masih akan terjadi pada Ramadan dan Idul Fitri tahun ini mengingat pandemi masih belum reda.

Lazada menanggapi kondisi ini dengan mengenalkan program Ramadan Meaningful Gifting  atau Hadiah yang Berarti. Program ini akan digelar selama satu bulan penuh sejak awal Ramadan hingga Idul Fitri pada pertengahan Mei 2021.

“Kami melihat peluang berbagi pada Ramadan dan Idul Fitri tahun ini. Momentum ini biasanya dimanfaatkan untuk saling memberikan hadiah dan kebahagiaan pada keluarga dan kerabat. Untuk itu, kami memfasilitasi akses untuk saling memberikan hadiah lewat program dan tawaran menarik,” kata Sawitri Hartoto, VP Marketing Lazada Indonesia.

Dalam program ini, Lazada berupaya menginspirasi penggunanya untuk memberikan hadiah terbaik pada keluarga dan kerabat mereka. Rekomendasi ini dibarengi dengan program gratis ongkir dan berbagai promo belanja. Sawitri menambahkan, program gratis ongkir ini pun dihadirkan untuk mempermudah agar pengguna Lazada dapat mengirimkan hadiah tanpa ada tambahan biaya.

“Rekomendasi hadiah dan program gratis ongkir juga bisa menjadi cara untuk mengontrol dan memonitor pembelanjaan pengguna. Apalagi di tengah momentum di mana biasanya masyarakat Muslim di Indonesia mengeluarkan lebih banyak biaya,” tambah Metta Anggriani, Perencana Keuangan.

Termasuk ke dalam program Ramadan Mega Sale, puncak Meaningful Gifting akan jatuh pada tanggal 23-25 April 2021 mendatang. Lazada menawarkan diskon hingga 90% dan raga, voucer belanja. Tidak hanya itu, e-commerce ini juga menawarkan program cashback dan Bonus Dadakan Lazada.

Selama bulan Ramadan, Lazada juga memaksimalkan berbagai fiturnya untuk memandu penggunanya berbelanja. Contohnya, program shoppertainment melalui fitur LazLive. Program ini menggelar live shopping di waktu menjelang berbuka, gamifikasi saat berbuka, dan Konser Ramadan bersama JOOX Indonesia pada tanggal 21 dan 29 April 2021.

“Tahun ini, tema Lazada untuk Ramadan adalah #YakinLebihBerarti dan kami berharap konsumen dapat berbelanja dengan pernuh arti untuk kebahagiaan mereka dan orang di sekitarnya,” pungkas Sawitri.

MARKETEERS X








To Top