Consumer Goods

Kampanye #BeraniMinumSusu, MilkLife Luncurkan Varian Rasa Terbaru

123rf: Cows on a Farm

Dilansir dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2020, rata-rata tingkat konsumsi susu di Indonesia sekitar 16,27 kilogram per tahun. Itu artinya, Indonesia masih menjadi negara yang berada di bawah rata-rata tingkat konsumsi susu dari negara-negara tetangga.  Melihat hal ini, MilkLife yang merupakan salah satu produsen Susu Sapi Bebas Laktosa di Indonesia mengajak masyarakat Indonesia untuk menyadari pentingnya minum susu melalui kampanye #BeraniMinumSusu.

Ihsan Mulia Putri selaku CEO of Global Dairi Alami mengungkap kampanye #BeraniMinumSusu yang diusung MilkLife ini bertujuan untuk mendorong masyarakat Indonesia untuk aktif dan juga rutin mengonsumsi susu setiap hari. Sehingga, bisa memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi yang seimbang.

“Selain itu, kampanye ini juga sekaligus sebagai peluncuran varian terbaru MilkLife rasa Mocha yang diformulasikan khusus. Varian baru ini menggunakan proses enzimatis  yang enak dan kaya akan gizi dan berkualitas,” tegas Ihsan pada konferensi pers, Kamis, (13/01/2022).

MilkLife BeraniMinumSusu

Pada dasarnya, MilkLife melihat alasan dari rendahnya minat masyarakat Indonesia untuk mengonsumsi susu adalah salah satunya intoleransi laktosa yang banyak ditemukan pada populasi Asia. Biasanya, intoleransi laktosa disebabkan oleh tubuh yang kekurangan enzim laktase yang diproduksi untuk membantu mencerna laktosa dalam sistem pencernaan. Padahal, nutrisi yang terkandung di dalam susu sapi banyak sekali manfaatnya.

Ihsan menambahkan, MilkLife terus berinovasi dalam menghadirkan susu bebas laktosa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan susu yang aman bagi lambung. Hal tersebut dilakukan melalui proses pengolahan enzimatis atau menambahkan enzim lactase ke dalam susu sapi biasa.

“Dengan inovasi yang ditawarkan, kami berharap MilkLife mampu memberikan harapan kepada masyarakat yang terhalang mengonsumsi susu sapi karena intoleransi laktosa. Dengan begitu, mereka dapat menikmati manfaatnya bagi tubuh,” ujarnya.

Dalam memproduksi susu MilkLife, PT Global Dairi Alami mengadopsi konsem from farm to table. Artinya, memproduksi susu sapi dari pertenakan sendiri hingga pendistribusian sampai ke meja konsumen.

Kandungan gizi dari susu MilkLife dihasilkan dari jenis sapi Friesian Holstein yang dirawat dengan sangat baik dari mulai kualitas kanan hingga peternakan yang dikelola dengan pemanfaatan teknologi modern. Tak hanya fokus pada sisi produksi, PT Global Dairi Alami juga peduli terhadap kesejahteraan lingkungan yang ditunjukkan dengan mengimplementasikan sistem teknologi biogas yang mampu mengolah kotoran sapi menjadi energi yang digunakan sebagai pemanas susu.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

The Latest

To Top