Consumer Goods

Kampanye CSR Unilever Distribusikan 1,3 Juta Produk Gratis

Sumber: Unilever

Sejak pandemi COVID-19 melanda Indonesia, program corporate social responsibility yang dilakukan perusahaan-perusahaan di Indonesia semakin beragam. Unilever Indonesia menjadi salah satu yang melakukannya secara masif. Unilever telah mendistribusikan 1,3 juta produk gratis di tiga provinsi terdampak.

Bantuan ini sekaligus merayakan hari jadi Palang Merah Indonesia. Menurut Hermant Bakshi, Presiden Direktur Unilever Indonesia, Tbk., Palang Merah Indonesia dan Unilever memiliki prinsip dasar yang sama, yaitu adanya nilai keberadaan keduanya yang dilandasi purpose-led, Kerja sama dengan PMI ini juga bentuk implementasi kampanye yang digaungkan Unilever.

“Semua orang memiliki perannya masing-masing. Kolaborasi dengan PMI yang memiliki pengalaman dan jaringan di bidang sosial masyarakat pun membantu Unilever untuk memberikan batuan kepada masyarakat yang lebih luas dan tepat,” kata Hermant.

Dalam program ini, Unilever menyalurkan bantuan dalam bentuk paket PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). Terdapat empat jenis produk yang dibagikan, yaitu Lifebuoy, Wipol, Sariwangi, dan Buavita.

Dalam sebarannya, bantuan PHBS dibagikan kepada 249 ribu kepala keluarga di Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. Hermant mengatakan bahwa keseluruhan program ini senilai Rp 7,2 miliar. PMI, dalam hal ini berperan dalam membagikan secara langsung paket bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Paket bantuan yang disalurkan seluruhnya pada Jumat (08/05/2020) ini juga menjadi bagian dari pengumuman komitmen Unilever Indonesia yang akan menyalurkan bantuan senilai total Rp 50 miliar untuk menanggulangi COVID-19. Sebelumnya, perusahaan ini telah menyalurkan bantuan dalam bentuk produk kebersihan, makanan, perawatan kebersihan rumah, hingga Alat Pelindung Diri kepada instansi kesehatan.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top