Kampanye Ramadan in Style, Tokopedia Gaet UKM Fesyen Lokal

profile photo reporter Maida Beryl S
MaidaBeryl S
07 April 2022
marketeers article
Animo masyarakat terhadap produk fesyen muslim meningkat di bulan Ramadan. Peningkatan animo tersebut mendorong Tokopedia menggandeng  para pelaku UKM fesyen lokal dengan menghadirkan kampanye Ramadan in Style.
AVP of Category Development Tokopedia Falah Fakhriyah mengatakan, produk fesyen muslim seperti hijab segi empat, mukena, gamis perempuan dan baju koko pria menjadi beberapa produk paling diburu masyarakat Indonesia di Tokopedia saat Ramadan. Melalui kampanye tersebut, Tokopedia berupaya penuhi kebutuhan tersebut dengan memberikan berbagai pilihan produk eksklusif dari para pegiat usaha fesyen lokal.
Tokopedia juga menghadirkan beragam promo menarik untuk berbelanja lebih hemat, seperti flash sale mulai dari Rp 2.022, cashback bernilai hingga Rp 300.000, dan diskon belanja sampai dengan 90%.
Program ini menghadirkan beragam pilihan produk fesyen muslim dari sederet pegiat usaha dalam negeri, seperti ZYTA DELIA dan Wearing Klamby. Kedua merek ini merupakan UKM fesyen yang berpartisipasi dalam Ramadan in Style. ZYTA DELIA dan Wearing Klamby memanfaatkan Tokopedia untuk menikmati momen Ramadan sekaligus mengembangkan usaha mereka. Selama mengikuti kampanye tersebut, kedua merek tersebut mengalami peningkatan transaksi hingga 300% dibandingkan dengan hari-hari biasanya.
“Momen Ramadan merupakan momen yang penting bagi para pegiat usaha khususnya yang bergerak di bidang fesyen seperti kami. Saat Ramadan, transaksi kami mengalami peningkatan yang signifikan, khususnya setelah bergabung dengan Tokopedia,” ujar Zyta Delia Rahmah, Founder ZYTA DELIA pada pernyataan tertulis Tokopedia.
Tokopedia juga menghadirkan program Donasi Tokopedia Salam. Pada program ini, sebagian keuntungan yang didapatkan dari transaksi yang berlangsung akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui mitra strategis terpercaya, seperti Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, dan Rumah Zakat. 
Editor: Sigit Kurniawan

Related