Consumer Goods

Kampanye Viral KFC Ajak Brand Lokal Promosikan Bisnis

Beberapa waktu lalu viral unggahan Burger King yang mengajak konsumennya untuk turut berbelanja di restoran milik kompetitor. Hal ini bertujuan untuk menjaga keberlangsungan bisnis di era sulit seperti saat ini.

Hal yang serupa kini juga diinisiasi oleh KFC Indonesia, sebagai bentuk dukungan dan memberikan semangat kepada para pelaku bisnis yang sedang berjuang di masa sulit ini, KFC Indonesia berinisiatif untuk melakukan sebuah gerakan kecil guna mendorong perkonomian masyarakat dan mempercepat pemulihan rantai perekonomian Indonesia.

Gerakan mendukung usaha kecil lokal yang dicanangkan oleh KFC terinspirasi dari aksi saling dukung para pelaku bisnis restoran. Untuk itu, KFC Indonesia mencoba mengadaptasi sebuah aksi yang berbeda yaitu mendukung seluruh pelaku bisnis UKM lokal di berbagai bidang usaha seperti makanan, minuman, pakaian, kerajinan, jasa desain dan bidang-bidang lainnya. Melalui akun media sosial, KFC memberikan kesempatan kepada seluruh pengusaha kecil lokal untuk mempromosikan produk-produknya.

KFC mengajak pengusaha kecil lokal untuk mempromosikan bisnisnya dengan menulis komentar di unggahan Instagram dan Twitter @KFCIndonesia. Dengan 1,6 juta followers akun Instagram KFC Indonesia, diharapkan menjadi salah satu sarana bagi para pemilik brand lokal untuk mempromosikan produknya secara kreatif.

“Di masa sulit ini, kami merasa hal yang terpenting adalah saling memberikan dukungan kepada sesama pelaku bisnis dan melakukan langkah konkret untuk membantu pemulihan perekonomian Indonesia saat ini,” tutur Hendra Yuniarto, General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia Tbk.

Baginya, KFC Indonesia ingin berkontribusi membantu para pengusaha kecil lokal dengan sumber daya yang dimiliki dan menyediakan wadah bagi mereka untuk promosikan bisnis dengan berbagi cerita, saling memberikan semangat dan energi positif kepada sesama. Ia juga berharap semua sektor usaha dapat saling berkolaborasi dan membantu satu sama lain.

MARKETEERS X








To Top