Lifestyle & Entertainment

Kasual Custom Week 3.0 Bawa Tren dan Teknologi Fesyen Masa Depan

Kasual Custom Week 3.0

Kasual resmi membuka pameran fesyennya di Jakarta. Bertajuk Kasual Custom Week 3.0, pameran ini diselenggarakan pada 17-19 Desember 2021 di Creative Hall M Bloc Space, Blok M Square, Jakarta Selatan. 

Telah tiga kali digelar, Kasual Custom Week tahun ini mengangkat tema “The Future of Fashion”  yang mencerminkan terobosan baru dalam teknologi fesyen melalui peluncuran produk dan inovasi pengalaman berbelanja bagi para pengunjung.

Kasual memperkenalkan teknologi instan 3D+. Di sini, pengunjung dapat melihat ukuran tubuh secara otomatis dengan tampilan 3D avatar secara real time.

Kasual Custom Week merupakan salah satu aktivasi offline yang memberikan pengalaman instan custom-fit khususnya untuk pakaian pria. Acara ini tidak hanya menampilkan produk Kasual saja namun juga pengalaman berbeda dalam pemilihan bahan, penjahitan produk, serta pengukuran tubuh oleh fashion stylist Kasual.

“Menariknya, kami menghadirkan pengukuran tubuh secara digital yaitu 3D Body Measurement. Ini yang pertama di Indonesia,” ungkap Founder dan CEO Kasual Alam Akbar.

Melalui Custom Week 3.0, Kasual juga memperkenalkan dan mengedukasi konsumen terkait fitting dan style celana yang pas dengan bantuan tim Kasual expert sehingga menghasilkan ukuran produk yang lebih presisi. Pengunjung dapat membuktikan langsung keakuratannya dengan menjajal piranti ukur tubuh tersebut di pameran Custom Week 3.0. 

“Pengaruh teknologi sangat berperan penting untuk industri pakaian retail. Berkat bantuan teknologi yang canggih dan dapat diaplikasikan pada bahan baku pakaian, tentu mampu menunjang dan mempermudah inovasi-inovasi di industri fesyen Tanah Air,” tandasnya.

Sejumlah produk baru dari Kasual juga dikenalkan dalam pameran yang digelar di area seluas 400 m2 itu. Dua diantaranya yaitu celana pria anti air dan celana berbahan proteksi Ultra Violet (UV).

Custom Week 3.0 ini juga menyajikan hiburan pertunjukkan dari Alunan Nusantara, Dory Wirawan, Dana, Da Hoir, Givan, Neue, dll; fun games Raffle; dan Kasual Model Hunt hingga Recycle Your Pants. “Kami menargetkan 10.000 pengunjung sepanjang tiga hari gelaran tersebut. Tidak ada tiket masuk, alias gratis,” ujar Marselina Anggita, Head of Fashion Design Kasual.

Gelaran Custom Week 3.0 ini diharapkan dapat menjadi salah satu pameran berkualitas yang memberikan manfaat bagi ekonomi Indonesia, khususnya di bidang bisnis fesyen. Untuk itu, pameran ini menggabungkan antara craftsmanship dengan teknologi. 

“Banyak sekali ilmu mendalam dan informasi terkini terkait bisnis fesyen terutama celana pria dan turunannya melalui pameran ini. Kami juga menghadirkan talkshow spesial dengan penjahit-penjahit berpengalaman andalan Kasual,” tutup Alam. 

The Latest

To Top