Consumer Goods

Kategori Furniture di Tokopedia Alami Peningkatan Transaksi

SUMBER: TOKOPEDIA

Tokopedia melihat adanya kenaikan transaksi pada sub-kategori furniture hampir dua kali lipat, jika dibandingkan periode sebelum pandemi. Mendekorasi ruangan telah menjadi kegiatan yang diminati masyarakat selama pandemi COVID-19 untuk mengisi hari saat di rumah saja.

Fifa Italia, Category Development Lead Tokopedia mengatakan, banyak Usaha Kecil Menengah (UKM) yang menawarkan produk furniture mengalami kenaikan penjualan karena adanya tren baru dekorasi ruangan selama pandemi. Produk-produk seperti rak tanaman, kursi, kasur lipat meja tamu dan lemari pakaian menjadi produk yang paling dicari.

“Dekomata misalnya adalah UKM penghasil produk perabotan rumah dan kayu. Selama pandemi, transaksinya di Tokopedia meningkat lebih dari dua kali lipat,” kata Fifa.

Selain Dekomata, UKM Mendekor juga mencatat lonjakan transaksi sebesar hampir tiga kali lipat. Mendekor menjadi pilihan para pengguna Tokopedia untuk mendapatkan produk furniture bernuansa bohemian.

Tidak hanya furniture, produk piring poselen juga mengalami kenaikan penjualan di platform Tokopedia karena juga dapat mempercantik ruangan dan dapat digunakan sebagai dekorasi ala Victorian Home. Kreator lokal ZEN Porcelain Tableware mengalami kenaikan transaksi hampir 13 kali lipat selama pandemi.

“Produk wewangian seperti aropa terapi juga banyak dicari. Merek seperti Kemayu and Co yang menyediakan essential oil beraroma khas Indonesia mengalami kenaikan transaksi sebesar lebih dari delapan kali lipat selama pandemi,” pungkas Fifa.

Melihat besarnya antusiasme pengguna dalam mencari produk-produk dekorasi ruangan, Tokopedia bersama dengan Bridestory pun menghadirkan promo Home Living SALEbrations. Selain menyediakan berbagai piihan produk dekorasi, dalam promo ini Tokopedia juga menghadirkan layanan Proteksi Furniture.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top