Consumer Goods

Keindahan Budaya dan Alam Indonesia Jadi Inspirasi Koleksi Borneo

Koleksi Borneo
SUMBER: GHEA RESORT

Keindahan budaya dan alam Indonesia menjadi inspirasi yang melahirkan koleksi Borneo. Karya ini merupakan hasil kolaborasi dua merek fesyen lokal Ghea Resort by Amanda Janna dan Cover Me Not by Kelly Tandiono.

Koleksi ini memadukan cetak Ghea Resort yang khas dengan desain unik dengan swimwear dari Cover Me Not. Melalui karya ini, Amanda, Janna, dan Kelly mengaku ingin menjalankan misi untuk melestarikan kebudayaan dan alam Tanah Air.

Koleksi ini hadir dengan tiga unsur unik yaitu Borneo Pygmy Elephant, Borneo Ikat Motive, dan Dayak Tribe. Melalui karyanya ini, mereka ingin menerjemahkan warisan budaya Indonesia khususnya dari Suku Dayak melalui fesyen modern.

Koleksi Borneo

Pada waktu bersamaan, melalui koleksi Borneo, mereka juga ingin mengangkat kepedulian terhadap satwa liar. Dalam hal ini, gajah kerdil Kalimantan yang terancam punah. Spesies langka ini diketahui hanya tersisa sekitar 1.500 ekor.

“Kami memiliki tujuan melestarikan alam dan budaya Indonesia melalui produk fesyen, aksesori, dan home essentials. Kami juga ingin mengangkat teladan dari kehidupan suku asli pedalaman yang menyatu dengan alam dan patut dicontoh serta dibanggakan,” tutur Amanda dan Janna, selaku Creative Director Ghea Resort by Amanda Janna.

Baik Ghea Resort by Amanda Janna maupun Cover Me Not percaya diri dengan standar tinggi yang mereka tetapkan untuk memberikan produk yang sustainable. Sebab itu, kolaborasi yang menghasilkan koleksi Borneo ini juga menjadi representasi dari kedua merek fesyen lokal ini untuk melestarikan alam.

“Saya percaya dimana kita harus merawat alam karena alam telah memberikan
banyak hal untuk kita,” ujar Kelly. Ia menambahkan bahwa kepercayaan inilah yang menjadikan Cover Me Not fokus pada produk long wearing untuk menjadi solusi dalam konsumsi produk fesyen.

Koleksi Borneo tidak hanya hadir dengan swimwear tetapi juga aksesori seperti tas, topi, selendang, sarung, dan sandal. Harga dari masing-masing produk berkisar antara Rp 699.000 sampai Rp 2.900.000.

The Latest

To Top