Consumer Goods

Kellogg’s Bowl Bot Sambut Era Technology for Humanity

Sumber: Kellogg's

Kellogg’s belum lama ini mengumumkan kemitraannya dengan perusahaan asal California, Chowbotics. Keduanya meluncurkan robot pencampur sereal bernama Kellogg’s Bowl Bot. Mesin yang dapat menyiapkan makanan ini, berbentuk vending machine yang menjual satu porsi makanan sarapan seharga US$ 2,99 atau sekitar Rp 41.000 hingga US$ 6,50 atau sekitar Rp 92.000.

Seperti yang dikutip dari The Verge, Bot Bowl merupakan bentuk pengembangan dari robot Chowbotics Sally yang menyajikan makanan segar dan salad. Cara penggunaannya sangat mudah, cukup dengan menyentuh layar, lalu pilih menu yang berbasis susu atau yogurt.

Robot ini juga dapat memilih kombinasi antara sereal dan granola, serta memilih topping seperti buah-buahan. Meski demikian, Kellogg’s menawarkan kombinasi sereal dengan harga yang lebih tinggi, yaitu Frosted Mini-Wheats, Bear Naked Fit Triple Berry Granola, nanas, kelapa, dan mangga.

Walaupun robot ini terasa sangat canggih, namun terdapat beberapa preferensi yang mungkin tidak akan didapatkan. Bowl Bot tidak dapat menambahkan susu yang lebih sedikit untuk menghindari sereal yang terlalu basah. Hal ini dikarenakan takaran susu dan yogurt yang telah ditentukan oleh mesin.

Mesin yang menarik di era technology for humanity. Akankah teknologi ini menarik perhatian peritel di Indonesia?

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top