Kembali Digelar, JogjaROCKarta Cari Bibit Musisi Rock

profile photo reporter Muhammad Perkasa Al Hafiz
MuhammadPerkasa Al Hafiz
20 Juli 2022
marketeers article
Ilustrasi: 123RF
JogjaROCKarta atau biasa disebut JRF segera digelar. Ajang musik tahunan bergenre rock ini akan diselenggarakan di Yogyakarta. Setelah absen dua tahun JogjaROCKarta dari menyajikan panggung rock bertaraf internasional, tahun ini JogjaROCKarta hadir dengan tajuk “ROCKFIVETIVAL Goes To JOGJAROCKARTA.” Ajang ini akan hadir bersama musisi-musisi bergenre rock dari Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara.
Melihat konsepnya, ROCKFIVETIVAL Goes To JOGJAROCKARTA 2022 juga menjadi ajang pencarian musisi yang digagas oleh iKonser, Metranet dan Telkom Regional 5 yang meliputi wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.
Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi regenerasi musisi-musisi rock. Ajang ini juga diharapkan dapat mewadahi pendistribusian karya agar dapat diakses lebih luas melalui rangkaian aktivasi yang dituangkan ke dalam aplikasi iKonser, channel televisi kabel iKonser dan bermuara di panggung JogjaROCKarta 2022. Pendaftaran dibuka sejak tanggal 9 Juli himgga 23 Juli 2022 melalui website iKonser. Nantinya, seluruh musisi atau band pendaftar akan dikurasi oleh promotor JogjaROCKarta dan dilanjutkan ke dalam tahap seleksi.
“Kegiatan ini kami nilai memiliki banyak manfaat karena selain mencari bibit bintang rock nasional, JogjaROCKarta juga memberdayakan musisi rock untuk bisa tampil melalui channel digital. Hal ini sejalan dengan nilai empowering society dan creativity yang dianut Telkom dan IndiHome,” Rachmad Dwi Hartanto – Deputy Executive Vice President Telkom Regional 5 Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara dalam laporannya
Untuk kualifikasi, peserta diharuskan untuk memiliki minimal dua karya orisinal, berupa video musik atau video live session sebagai syarat registrasi. Setelahnya, peserta akan melalui beberapa tahapan seleksi dan kurasi tiga dewan juri dari musisi nasional serta pihak promotor. Dua musisi/ band yang terpilih pada babak grand final akan menjajal panggung megah JogjaROCKartal 2022.
Selain itu, pemenang juga berkesempatan tampil pada di salah satu program tayangan channel i-Konser di IndiHome TV. Pemenang diharapkan bisa menampilkan setidaknya empat lagu orisinal.

Related