Kembali Masuk Pasar Indonesia, ZTE Bawa 3 Lini Blade

profile photo reporter Bernadinus Pramudita
BernadinusPramudita
20 September 2022
marketeers article
ZTE Blade V40 Vita (FOTO: Marketeers/Bernad)
ZTE berencana untuk kembali memasuki persaingan di pasar smartphone Indonesia. Perusahaan membawa tiga ponsel terbarunya dari seri Blade, yakni ZTE Blade V40 Vita, Blade A72, dan Blade A52.
“Rangkaian ponsel pintar ZTE dirancang dengan desain yang solid dan spesifikasi yang bagus, memperhatikan fitur penting yang paling dicari oleh pelanggan. Dengan menghadirkan smartphone berkualitas tinggi dan desain modis, ZTE bertujuan untuk memenuhi kebutuhan konektivitas dan gaya hidup pelanggan Indonesia. Indonesia adalah salah satu pasar potensial terbesar di kawasan ini, dan kami yakin bahwa teknologi kelas dunia dan desain user-oriented ZTE akan dapat menarik pengguna di Indonesia,” kata Mei Zhonghua, Senior Vice President Asia & CIS ZTE Corporation, Selasa (20/9/2022).
Berikut perincian tiga produk baru keluaran ZTE:
1. ZTE Blade V40 Vita
Dengan layar HD+ rasio aspek 20:9 berukuran 6,745 inci, Blade V40 Vita menghadirkan pengalaman menonton yang imersif dengan dilengkapi kamera 48MP yang dapat digunakan dalam setting Ultra Res Mode. Blade V40 Vita memiliki fitur teknologi ekspansi RAM yang bisa memperluas RAM hingga 6GB, dengan RAM bawaan berukuran 4GB menggunakan penyimpanan internal, sehingga pengoperasian jadi lebih lancar saat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.
Kecepatan refresh 90Hz memberikan pengalaman ultra-smooth sehingga pengguna dapat dengan mudah swipe dan beralih aplikasi. Baterai Blade V40 Vita yang sebesar 5.130mAh dengan pengisian daya yang cepat 22,5 W, dapat bertahan berhari-hari dengan hanya sekali pengisian daya.
2. ZTE Blade A72
ZTE Blade A72 memiliki layar water-drop 6,745 inci dengan kecepatan refresh 90Hz, memberi pengguna tampilan layar yang maksimal dan pengalaman membaca yang lancar. Dilengkapi dengan kamera utama 13MP, kamera makro 4MP, dan kamera depth. Blade A72 mendukung teknologi fusi memori yang dapat mentransfer 2GB ROM ke RAM, sehingga pengguna bisa mendapatkan RAM yang lebih besar dan sistem yang lancar. 
Ponsel ini memiliki bawaan RAM sebanyak 3GB. Blade A72 memiliki baterai besar 5.130mAh sehingga pengguna dapat menikmati hiburan dan game tanpa mengkhawatirkan daya.
3. ZTE Blade A52
ZTE Blade A52 dengan layar besar definisi tinggi 6,52 inci dengan warna cerah dan detail tajam menghadirkan pengalaman visual yang imersif. Dengan tiga kamera belakang 13MP+ 2MP +2MP, memungkinkan pengguna untuk mengambil foto yang bagus kapan saja, di mana saja. 
Dengan memori internal 64GB, Blade A52 memungkinkan pengguna untuk menyimpan lebih banyak musik dan aplikasi, dan juga mendukung SD-card hingga 512GB untuk menambah memori. Blade A52 dilengkapi dengan baterai besar 5.000mAh untuk memastikan pengalaman penggunaan yang tahan lama. 
Blade A52 tersedia dalam warna Space Grey dan Silk Gold. Untuk harga, varian A52 dijual dengan banderol Rp 1.749.000, varian A72 Rp 1.899.000, sementara V40 Vita Rp 2.299.000. Untuk distribusi di seluruh Indonesia, ZTE memercayakan Erajaya sebagai perusahaan ritel dan distribusi terkemuka untuk perangkat elektronik, yang memiliki outlet offline di seluruh Tanah Air. 
ZTE dan Erajaya juga telah melakukan penandatanganan MoU kerja sama pada Juli lalu. ZTE dan Erajaya berkomitmen untuk berkolaborasi untuk memfasilitasi peningkatan permintaan smartphone Indonesia dari tahun ke tahun.
Editor: Ranto Rajagukguk

Related