Property

Kembangkan Pasar Residential, SUNterra Jajakan Program DP 0%

Foto: SUNterra

Perusahaan pengembang sistem tenaga surya (PLTS) SUN Energy tengah berfokus mengembangkan pasar residensial. Melalui SUNterra -sebagai lini usaha, perusahaan fokus membangun PLTS atap di residensial, baik itu perumahan, ruko, vila, perkantoran, maupun apartemen.

Perusahaan mengandalkan konsep teknologi pintar dalam pemasangan PLTS atap melalui sistem pantau penggunaan energi sebagai diferensiasi mereka. Dengan teknologi ini, konsumen dapat mengetahui jumlah energi yang dihasilkan oleh PLTS atap rumah mereka.

“PLTS atap adalah solusi dalam penghematan tagihan listrik PLN. Dengan memasang PLTS atap, kita dapat menggunakan energi listrik yang bersumber dari pancaran sinar matahari. Dengan rata-rata 3,8 jam efektif matahari, kita dapat melakukan penghematan tagihan listrik sebesar 20%-35% tagihan listrik bulanan PLN,” ujar Jurike Tapiomas, Head of Sales SUNterra dalam siaran persnya.

Berbagai nilai tambah pun disematkan perusahaan di produknya ini. Salah satunya adalah teknologi yang terintegrasi dengan smartphone sebagai alat pantau energi yang telah dihasilkan.

Dengan memproduksi energi listrik dari pancaran sinar matahari, konsumen diuntungkan dengan penggunaan PLTS atap pada siang hari sehingga bisa menutupi biaya listrik yang biasanya dikeluarkan pada dari pagi hingga sore hari.

Jika pancaran sinar matahari terhitung kuat, secara otomatis energi yang dihasilkan oleh PLTS atap bisa memenuhi kebutuhan listrik rumah lebih besar. Inilah salah satu keistimewaan PLTS atap dalam penghematan tagihan bulanan.

Di samping itu perawatan yang sangat mudah dan tidak perlu rutin dilakuan. Masa pemakaian PLTS atap juga sangat lama, bisa mencapai 25 tahun. Dan selama itu pula, apabila ada kendala teknis dan konsumen ragu untuk memperbaikinya, SUNterra siap datang ke rumah untuk memperbaiki kendala tersebut.

Di sisi lain, SUNterra juga ingin mendukung kebijakan pemerintah agar terjadi bauran energi nasional sebesar 23% bersumber dari energi baru terbarukan pada tahun 2025.

“Kini saatnya masyarakat beralih menggunakan energi bersih. Sebagai gimmick, kami menawarkan program cicilan hingga DP 0%,” tutup Jurike.

MARKETEERS X








To Top