Government & Public Services

Kementerian Perdagangan Dukung Program “From Local Go Global”

SUMBER: KEMENDAG

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyatakan, Kementerian Perdagangan mendukung program “From Local Go Global” yang diinisiasi Kamar Dagang Indonesia (Kadin). Program tersebut merupakan salah satu upaya meningkatkan penggunaan produk-produk Indonesia, baik di dalam dan luar negeri.

Program “From Local Go Global” didukung berbagai pelaku usaha lokal yang bergerak di bidang pemasaran daring dan luring. Rangkaian program kegiatan yang berlangsung meliputi bazar produk Indonesia, peresmian “Indonesia E-Commerce Marketplace Go Global“, dan gelar wicara.

“Pemerintah mengajak pelaku usaha untuk bersama-sama mendukung kemajuan dan meningkatkan daya saing produk lokal agar bisa berkompetisi dengan produk impor,” ujar Enggartiasto.

Seiring dengan perkembangan digital, pemerintah juga berusaha mendorong para pelaku usaha memperkuat komitmen untuk menyeimbangkan komposisi jumlah produk lokal di pasar daring. Hal ini diperlukan untuk menjaga keseimbangan perekonomian nasional.

“Sebenarnya produk-produk Indonesia banyak diminati pembeli mancanegara. Peluang inilah yang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Dengan strategi pemasaran yang tepat melalui platform daring, para pelaku UMKM dapat meraih peluang pemasaran yang lebih besar,” tambah Ennggartiasto.

MARKETEERS X








To Top