Technology

Tiket.com Prediksi Kenaikan Transaksi Kereta Api Selama Musim Mudik Capai 30%

Sumber: PT KAI

Hari Raya Idul Fitri identik dengan ritual pulang kampung yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Idul Fitri yang jatuh pada akhir bulan Mei ini membuat banyak masyarakat sibuk mencari tiket transportasi untuk pulang ke kampung halaman.

Tiket.com sudah menjual tiket kereta api untuk pulang kampung selama masa Idul Fitri sejak 14 Februari lalu. Pemesanan yang dimulai pada 14 Februari ini dijadwalkan untuk keberangkatan pada 14 Mei atau H-10 Idul Fitri. Sementara itu, tiket kereta arus balik mudik 2020 akan dijual hingga 6 Maret 2020 untuk keberangkatan tanggal 4 Juni 2020 (H+10 Idul Fitri).

“Tiket.com sengaja melakukan penjualan yang dibagi menjadi beberapa hari sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri untuk menghindari traffic pembelian yang terlalu tinggi dan system error,” kata Nugroho Ari Wibowo, Senior Manager Domestic Transport Tiket.com.

Tiket.com memprediksikan kenaikan pemesanan tiket kereta api yang lebih tinggi pada musim mudik 2020. Pasalnya, libur lebaran tahun ini berbarengan dengan liburan sekolah. Belum lagi beberapa tanggal hari libur nasional yang jaraknya berdekatan.

“Kami memperkirakan peningkatan pembelian tiket kereta api musim mudik hingga 30% dari musim mudik tahun lalu,” ungkap Ari.

Untuk mempermudah pelanggannya dalam memesan, Tiket.com menyertakan jadwal kereta api mudik 2020. Sementara itu, tiket kereta api di luar jadwal perjalanan mudik 2020 tetap dijual normal dengan maksimal pembelian 90 hari sebelum tanggal keberangkatan.

 

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top