Kenapa Thailand Jadi Destinasi yang Pas Untuk Short Getaway?

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
24 Oktober 2022
marketeers article
Sanctuary of Truth, salah satu destinasi yang bisa dipilih ketika berkunjung ke Thailand. | Foto: tiket.com

Wisatawan kini tak perlu menunjukkan sertifikat vaksinasi atau hasil negatif tes COVID-19 untuk memasuki Thailand. Hal yang wajib diberitahukan adalah vaksinasi penuh minimal tiga dosis.

Inilah yang membuat turis Indonesia mulai melirik untuk berkunjung ke sana. Jaraknya yang dekat pun membuat Negeri Gajah Putih tersebut cocok menjadi destinasi yang bisa didatangi pada waktu akhir pekan.

BACA JUGA: tiket.com Tunjukkan Kontribusi dalam Ajang World Tourism Day 2022

Tiket.com membagikan tips berwisata akhir pekan di Thailand untuk Anda yang bepergian bersama pasangan, sahabat, atau keluarga. Anda dapat mengunjungi Pattaya yang berlokasi di pesisir Teluk Thailand. 

Kota ini merupakan pusat wisata terbesar yang terletak di Provinsi Chonburi. Selain terkenal dengan pantai yang indah atau kehidupan malam yang menarik. 

BACA JUGA: RedDoorz: Kolaborasi Jadi Kunci Pengembangan Industri Pariwisata

Pattaya memiliki banyak destinasi wisata yang unik. Misalnya saja pasar terapung atau Museum Sanctuary of Truth.

Anda juga bisa mengeksplor berbagai destinasi lainnya seperti Mahanakhon Sky Walk, yaitu observatorium tertinggi di Thailand. Di sini, pengunjung bisa menikmati pemandangan 360 derajat Kota Bangkok dari ketinggian 312,2 meter.

Bagi yang ingin berwisata kuliner, Chao Phraya Princess Dinner Cruise Bangkok. Ini bisa menjadi pengalaman tak terlupakan, sensasi makan di atas kapal yang berlayar di sepanjang Sungai Chao Phraya.

“Beberapa negara tetangga di antaranya Malaysia, Singapura, dan kini Thailand mulai banyak dikunjungi wisatawan luar negeri. Antusiasme ini terlihat dari data yang menunjukkan Thailand masuk dalam 3 besar destinasi paling diminati untuk penerbangan, akomodasi, dan atraksi luar negeri di tiket.com tahun 2022,” ujar Sandra Darmosumarto, Public Relation Sr. Manager tiket.com dalam pernyataan resminya.

Negara ini merupakan destinasi yang dianggap nyaman bagi turis dengan durasi liburan singkat seperti akhir pekan atau tanggal terjepit di hari libur nasional.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related