Technology

Kerja Sama Grab dan Unilever Dukung Peningkatan Ekonomi

SUMBER: GRAB

Grab dan Unilever mengumumkan kerja sama ekstensif di Asia Tenggara. Kolaborasi keduanya merupakan upaya untuk mendukung mitra pengemudi Gran serta pemilik bisnis kecil di situasi pandemi.

Kerja sama Grab dan Unilever meliputi layanan transportasi Grab, GrabFood, GrabMart, dan GrabExpress. Dari sisi layanan transportasi, para pengemudi Grab akan dilengkapi dengan produk personal and home hygiene seperti Lifebuoy dan Cif.

Sedangkan pada layanan lainnya, produk Unilever akan tersedia untuk dibeli konsumen melalui jaringan pedagang di Asia Tenggara. Setiap pembelian produk tersebut nantinya tidak hanya akan membantu Unilever dalam penjualan produk. Ini juga akan membantu para pedagang kecil dan warung tradisional yang ada di Asia Tenggara.

Selain itu, kerja sama ini juga menciptakan peluang untuk memperoleh pendapatan tambahan bagi mitra pengemudi GrabExpress. Unilever dan Grab akan menjalankan pilot program di Medan dan Makassar yang akan menggunakan jasa pengiriman GrabExpress untuk pengiriman inventaris dari gudang Unilever ke pedagang.

Hal ini merupakan jawaban untuk kebutuhan konsumen seperti toko kelontong atau warung tradisional. Dengan opsi pengantaran yang kian luas, konsumen bisa menerima produk Unilever dengan lebih cepat.

“Melalui kerja sama dengan Unilever, kami ingin membantu masyarakat Asia Tenggara untuk beradaptasi dan bertahan di tatanan baru. Mulai dari menyediakan transportasi yang lebih bersih dan aman hingga menghubungkan mereka ke ekonomi digital yang berkembang,” ujar Group Managing Director Operations Grab Russell Cohen.

Kerja sama ini membuat jangkauan konsumen kedua perusahaan menjadi luas. Selain itu juga memperkuat data insight dan armada logistik untuk memperluas ekspansi di Asia Tenggara. Untuk tanggal peluncuran kerja sama di setiap wilayah akan disesuaikan dengan pasar dan layanan Grab.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top