Automotive

Kerja Sama Hino dan Monotaro Perkuat Jaringan Distribusi Suku Cadang

SUMBER: HINO

Berbagai inovasi layanan dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen di tengah pandemi. Banyak pihak kemudian berkolaborasi untuk menghadirkan solusi bagi permasalahan yang dihadapi konsumen.

Menghadapi kesulitan untuk bepergian keluar rumah karena kekhawatiran penyebaran virus, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) atau Hino memberikan opsi layanan purna jual terbaru kepada konsumen. Sejak bulan lalu, suku cadang asli Hino sudah bisa dibeli secara daring. Sehingga, pelanggan bisa mendapatkan barang tanpa perlu keluar rumah.

Untuk layanan ini, Hino bekerja sama dengan Monotaro, e-commerce yang menyediakan berbagai kebutuhan industri dan bisnis. Dalam kerja sama ini, Hino memudahkan konsumen membeli suku cadang untuk Hino Genuine Part (HGP), suku cadang asli Hino dari Jepang dan HMSI Original Part (HOP) yang juga merupakan suku cadang asli Hino yang sudah di lokalisasi dan sesuai standarisasi Hino Jepang serta Hino Genuine Oil (HGO).

“Kami menyediakan sekitar 200 jenis suku cadang termasuk fast moving item di Monotaro. Jumlah ini akan kami tingkatkan ke depannya untuk memastikan suku cadang Hino mudah didapatkan dengan harga terjangkau. Sehingga konsumen tidak harus keluar rumah,” ujar Chief Operating Officer HMSI Santiko Wardoyo.

Hadirnya suku cadang di Monotaro ini juga menandai penguatan jaringan distribusi suku cadang di seluruh Indonesia. Hal ini juga merupakan inisiatif Hino memberikan alternatif penyedia suku cadang setelah dealer, part depo, dan part shop.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top