Finance

Kerjasama Channeling, BRI Syariah dan ALAMI Targetkan Rp 40 M

SUMBER: ALAMI

Perusahaan peer to peer (P2P) lending syariah ALAMI mengawali tahun 2021 dengan kerjasama channeling bersama PT Bank BRISyariah. Kerjasama dengan BRI Syariah merupakan salah satu target realisasi komitmen ALAMI untuk berkontribusi memulihkan perekonomian usaha mikro, kecil, dan menengah (UKM) selama pandemi.

“Melalui kerjasama channeling pembiayaan ini, kami berharap bisa mempercepat proses pemulihan UKM yang terkena dampak pandemi serta membangkitkan perekenomian Indonesia,” ujar CEO ALAMI Dima Djani.

Kepala Divisi Ritel Banking BRI Syariah Elvera Melladina mengungkapkan bahwa kemitraan dengan ALAMI merupakan wujud dari terbukanya Bank BRI Syariah terhadap berbagai inisiatif yang sejalan dengan visi perbankan. Selain itu, kolaborasi ini juga menjadi kesadaran perusahaan bahwa disrupsi teknologi oleh startup harus disikapi positif.

ALAMI dan BRI Syariah menargetkan penyaluran pembiayaan channeling pada tahun 2021 mencapai Rp 40 miliar. Dan, untuk memastikan kemitraan berjalan dengan lancar dan aman, ALAMI memprioritaskan pengembangan keamanan sistem dalam mengelola distribusi dana lender dan borrower.

“Kami melakukannya dengan melakukan assessment kepada pelaku usaha, memastikan ada itikad baik, serta penilaian performa keuangan untuk memastikan keadaan baik,” jelas Dima.

Terlepas dari situasi pandemi yang memukul banyak usaha kecil menengah, ALAMI optimistis bahwa tahun ini perekonomian akan membaik. Hal ini berkaitan dengan ditemukannya vaksin secara global.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top