Finance

KoinWorks Dapat Pendanaan Senilai Rp 316 Miliar

KoinWorks mendapatkan pendanaan senilai US$ 20 juta (setara Rp 316 miliar). Pendanaan ini berasal dari beberapa investor seperti Quona Capital, EV Growth, dan Saison Capital, bersama dengan investor-investor lainnya.

KoinWorks juga mengumumkan penerimaan pendanaan yang akan dimanfaatkan untuk pembiayaan pinjaman melalui platform fintech lending. Fasilitas kredit baru tersebut salah satunya diberikan oleh sebuah institusi internasional, yaitu Triodos Bank, perbankan global asal Belanda.

“Investasi dari Triodos, terutama saat masa bergejolak seperti sekarang, menunjukkan kepercayaan diri yang luar biasa atas kemampuan kami sebagai penyedia pinjaman terbaik di kelas fintech Indonesia. Kami dengan senang memiliki institusi internasional terkemuka yang bergabung bersama jajaran investor kami seraya terus bergerak maju,” tambah Benedicto Haryono, CEO & Co-Founder KoinWorks.

Guna menjaga kualitas pinjaman selama pandemi, KoinWorks secara aktif mengaplikasikan proses dengan menggunakan data digital yang dikombinasikan dengan teknik perbankan yang teruji. Proses operasional KoinWorks tersertifikasi ISO dan berdasarkan regulasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Kami merasa yakin mampu untuk membantu Indonesia di tengah perubahan ekonomi akibat COVID-19,” tambah Benedicto. “Kami terus berupaya untuk menyediakan layanan keuangan terbaik untuk semua pengguna.”

Lebih jauh, sebagai bentuk dari aksi nyata perlawanan terhadap COVID-19, KoinWorks terlibat bersama komunitas bisnis Indonesia dalam mendukung Indonesia Pasti Bisa, yang diinisiasikan oleh East Venture, melalui KoinDonasi, sebuah program penggalangan dana untuk memproduksi 100.000 test-kit dan riset genetika pengembangan vaksin COVID-19.

MARKETEERS X








To Top