Kolaborasi Columbia dan Intuitive Machine Hadirkan Omni Heat Infinity

profile photo reporter Ratu Monita
RatuMonita
23 Februari 2024
marketeers article
Kolaborasi Columbia Sportswear dan Intuitive Machine. (Sumber: Dok. Columbia)

Columbia Sportswear menjalin kolaborasi dengan Intuitive Machine dengan menghadirkan Omni Heat Infinity, sebuah teknologi reflektif panas untuk aktivitas di luar angkasa. Omni Heat Infinity menjadi inovasi teranyar yang dihadirkan oleh global brand sportswear yang satu ini bersama dengan perusahaan eksplorasi ruang angkasa.

Diketahui produk inovasi terbaru ini diluncurkan ke luar angkasa dengan peluncuran pendarat bulan Nova-C dari Intuitive Machines yang akan datang. Dalam simulasi laboratorium menjelang peluncurannya, para peneliti Intuitive Machine menyatakan lapisan emas pada kain Omni Heat Infinity berfungsi dalam melindungi pengguna saat menghadapi suhu luar angkasa yang ekstrem, yang dapat bervariasi antara -250° dan 250°Fahrenheit.

BACA JUGA Columbia Facet 75 Bawa Desain Modern dan Berat 430 Gram

Dr. Haskell Beckham, Wakil Presiden Inovasi Columbia Sportswear menyampaikan menghadirkan inovasi yang melebihi kebutuhan pelanggan menjadi suatu hal yang penting.

“Sebagai perusahaan pakaian yang mengembangkan produk luar ruangan untuk segala musim dan aktivitas, sangat penting bagi kami untuk menguji teknologi kami dalam kondisi paling ekstrem dan menemukan cara untuk berinovasi melebihi kebutuhan pelanggan kami saat ini,” kata Dr. Haskell Beckham, dikutip dari keterangan persnya.

Lebih dari itu, kerja sama ini pun menjadi sebuah langkah baru bagi Columbia dengan inovasi dan eksplorasi, serta teknologi yang dihadirkannya.

“Mengambil pembelajaran penting dari kemitraan ini, kami akan mampu menciptakan produk-produk baru yang akan membantu masyarakat lebih menikmati alam bebas, apa pun kondisinya, dan pada akhirnya membuka peluang alam bebas bagi semua orang di bumi,” uccap Dr. Haskell Beckham.

Di samping itu, Joe Boyle selaku Brand President Columbia Sportswear mengatakan kolaborasi berkelanjutan ini berpotensi untuk mendorong lebih banyak inovasi dari mereknya.

BACA JUGA 10 Tren Marketing Tahun 2022, Metaverse Hingga Wisata Luar Angkasa

“Seiring dengan harapan kami, kami memiliki kesempatan untuk menetapkan standar baru untuk diri kami sendiri dan industri,” kata Joe Boyle.

IM-1 akan melakukan pendaratan perdana di bulan yang dijadwalkan oleh Intuitive Machines sebagai bagian dari inisiatif Commercial Lunar Payload Services (“CLPS”) NASA, yang merupakan bagian penting dari upaya eksplorasi bulan Artemis NASA. Muatan sains dan teknologi yang dikirim ke permukaan Bulan sebagai bagian dari CLPS akan meletakkan dasar bagi keberadaan manusia yang berkelanjutan di permukaan Bulan dan pengembangan komersial di Bulan.

“Dengan mengintegrasikan Omni-Heat Infinity milik Columbia ke dalam misi IM-1 ke Bulan, kami yakin bahwa ini menjadi langkah awal menuju solusi jangka pendek dalam eksplorasi ruang angkasa untuk generasi berikutnya demi kemajuan umat manusia,” ujar Steve Altemus, Presiden dan CEO Intuitive Machines. 

Editor: Ranto Rajagukguk

Related