Lifestyle

Kolaborasi Cover Genius dan Agoda Hadirkan Perlindungan untuk Traveler

SUMBER: 123RF

Perusahaan insurtech Cover Genius resmi menggandeng Agoda untuk perlindungan perjalanan bagi para traveler. Melalui kolaborasi ini, konsumen AGoda dapat menikmati perlindungan terencana pada setiap perjalanan dan didukung dengan pembayaran klaim yang mudah.

Kemitraan keduanya hadir setelah riset yang baru-baru ini dilakukan oleh Momentive.ai bersama Cover Genius. Berdasarkan riset tersebut, terlihat bahwa sebanyak 32% traveler Indonesia berencana beralih dari penyedia asuransi perjalanan karena tidak puas dengan cakupan pertanggungan serta buruknya pengalaman pengajuan klaim.

Sebagian besar traveler Indonesia (61%) juga lebih memilih untuk membeli asuransi perjalanan langsung dari penyedia atau agen perjalanan mereka untuk liburan mereka berikutnya. Hal tersebut mengindikasikan bahwa orang Indonesia memiliki preferensi tertinggi untuk asuransi perjalanan tertanam secara global.

Dalam melakukan surveinya, Cover Genius memperhatikan 522 traveler Indonesia untuk lebih memahami sentimen terhadap asuransi perjalanan, jalur distribusi yang dipilih untuk mendapatkannya, dan pengalaman mereka saat mengajukan klaim.

“Dalam kondisi saat ini, perusahaan digital terkemuka di negara ini, baik maskapai penerbangan, Online Travel Agent (OTA), pelayaran, bahkan bank dan fintech perlu bersandar pada insurtech untuk memberikan perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan mereka, daripada mengandalkan perusahaan asuransi konvensional pada saat mereka membutuhkannya,” ujar Managing Director Cover Genius APAC Arijit Chakraborty.

The Latest

To Top