Finance

Kolaborasi Flip.id dan DBS Permudah Transfer Antarbank

SUMBER: BANK DBS INDONESIA

Kebutuhan terhadap transaksi keuangan secara online meningkat selama pandemi. Flip.id, aplikasi penyedia layanan transfer gratis antarbank mencatat kenaikan pengguna hampir 100% atau dua kali lipat dibandingkan sebelum wabah COVID-19.

Dengan pengguna yang semakin banyak, Flip.id kemudian menggandeng PT Bank DBS Indonesia sebagai mitra. Solusi teknologi yang dimiliki DBS yaitu DBS RAPID diyakini mampu membantu Flip.id untuk memberikan layanan transfer antarbank dengan lancar tanpa hambatan.

Pasalnya, DBS RAPID mengintegrasikan proses secara real time terkait pembayaran serta mempermudah transaksi bisnis. Hal ini tidak hanya meningkatkan efisiensi waktu bagi nasabah tetapi juga menghemat biaya.

“DBS RAPID memungkinkan koneksi langsung antara sistem Flip.id dengan sistem PT Bank DBS Indonesia. Sehingga Flip.id dapat memberikan instruksi untuk transaksi langsung dari sistem mereka tanpa harus melakukan login ke portal internet banking,” ujar Husin Hartono selaku Head of Sales Global Transaction Services PT Bank DBS Indonesia.

Kolaborasi ini diharapkan mampu memberikan kemudahan, kelancaran, dan keamanan bagi masyarakat dalam mengirim dan menerima uang. Selain untuk pengguna individu dan bisnis mikro, kerja sama antara Flip.id dan DBS juga dapat membantu korporasi melalui layanan untuk mitra perusahaan Flip yang disebut Big Flip. Perusahaan pengguna Big Flip juga memiliki kanal alternatif untuk melakukan proses pembayaran ke DBS.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top