Technology

Kolaborasi Lazada dan EVOS Esports Dukung Esport Tanah Air

Sumber: 123rf

Lazada Indonesia belum lama ini mengumumkan kolaborasi dan dukungannya pada EVOS Esports, salah satu organisasi esport multidivisi di Indonesia untuk periode satu tahun. Lazada Indonesia berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan industri esport di Indonesia seiring dengan perkembangan mobile gaming dan esport di kalangan milenial dan Gen Z di Indonesia.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Newzoo, pengguna smartphone di Indonesia mencapai lebih dari 82 juta. Pemain mobile game di Indonesia mencapai lebih dari 52 juta dan menempatkan Indonesia di ranking dunia ke 17 dengan jumlah pemain mobile game terbanyak. Indonesia juga telah menyumbang sebesar US$ 624 juta atau setara Rp 8,7 triliun untuk mobile gaming selama tahun 2019.

Data tersebut menunjukkan minat dan ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap industri esport. Karena itu, Lazada Indonesia pun ingin ikut ambil bagian dalam mendukung minat ini, dengan menghadirkan berbagai inisiatif yang dapat dilakukan bersama EVOS Esport.

Pada saat yang bersamaan, Lazada pun ingin turut mendukung pemerintah dalam mendorong industri esport sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi ekonomi lokal.

Monika Rudijono, Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia mengatakan, “Sebagai perusahaan yang mengadaptasi kecanggihan teknologi Alibaba, Lazada berkomitmen untuk terus mempercepat kemajuan perekonomian kreatif berbasis teknologi dan mendorong talenta setiap individu terutama anak muda agar dapat tumbuh di sektor yang cukup pesat perkembangannya, yaitu mobile gaming dan esport.

Lazada menghadirkan pengalaman end-to-end yang tidak hanya bagi EVOS namun juga bagi seluruh pecinta esport di Indonesia. “Karena tak hanya official store EVOS yang sekarang telah tersedia di platform kami, tapi juga dengan adanya layanan penjualan produk-produk digital untuk kebutuhan top up dalam berbagai permainan, ketersediaan perlengkapan mobile game, dan kesempatan berinteraksi dengan EVOS Esport melalui program Lazada Cyber Combat di kanal LazLive kami,” kata Monika.

Selama periode soft launch 10-17 April 2020, EVOS esport dan Lazada menawarkan beberapa promo menarik, seperti diskon 15% untuk produk jaket pilihan, 15% diskon voucer untuk minimum pembelanjaan Rp 350.000, serta gratis ongkos kirim dengan minimum pembelanjaan Rp 150.000.

Pada tahun ini, EVOS Esports akan mengadakan audisi terbuka pencarian talent untuk pertama kalinya di Indonesia sejak bermitra dengan Lazada. Ada 250 tiket untuk audisi Mobile Legends dan 250 tiket untuk audisi Free Fire akan dijual di platform Lazada. Peserta akan diseleksi dan nantinya hanya akan ada dua orang pemenang dari masing-masing divisi, yaitu satu orang pemenang akan bergabung dengan EVOS divisi Mobile Legends Academy (try out selama satu bulan) dan satu orang pemenang akan bergabung dengan EVOS divisi Free Fire (try out selama satu bulan).

EVOS Esports merupakan organisasi esport terkemuka yang menghubungkan para atlet, influencers, dan penggemar esport di seluruh Asia Tenggara. Dengan total lebih dari 65 juta subscriber YouTube dengan view lebih dari 350 juta setiap bulannya, serta 50 juta followers di Instagram, EVOS Esport berfokus untuk mengembangkan ekosistem esport.

“Kami senang dapat memberikan pengalaman imersif untuk komunitas esport bersama dengan Lazada Indonesia. Komitmen yang ditunjukkan oleh Lazada Indonesia terhadap industri esport jelas menunjukkan bahwa mereka dapat memahami kebutuhan generasi muda; Generasi Milenial dan Gen-Z, dan kami senang menjadi bagian dari perjalanan ini,” ujar Hartman Harris, EVOS Esports Co-Founder and Chief Business Officer.

MARKETEERS X








To Top