Business

Kolaborasi Le Minerale dan Gojek Gelar Vaksinasi Drive Thru

Foto: dokumen Le Minerale

Program vaksinasi COVID-19 tengah menjadi perhatian pemerintah dalam menangani kasus pandemi ini. Alhasil, kegiatan vaksinasi banyak diselenggarakan, baik oleh pemerintahan atau pun pihak swasta. Masifnya program vaksinasi ini tak lain sebagai upaya pemerintah dalam menekan jumlah angka penderita covid 19 serta untuk membangun herd immunity bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Salah satu lembaga swasta yang turut menyukseskan program vaksinasi COVID-19 ini adalah Gojek yang berkolaborasi dengan Le Minerale. Keduanya menyelenggarakan program vaksinasi sejak 27 Mei 2021 hingga 12 Juni 2021. 

Program ini diprioritaskan untuk lansia dan pengemudi Gojek. Prioritas peserta vaksin ini tak lain karena lansia dan pekerja sektor transportasi menjadi golongan prioritas utama untuk divaksin.

“Sebagai pelayan dan pelaku transportasi publik, kegiatan ini diharapkan mampu membantu pemerintah dalam meningkatkan jumlah lansia dan mitra pengemudi yang divaksin. Vaksinasi dengan mekanisme drive thru menjadi lebih aman karena protokol kesehatan lebih terjaga,” ujar Gautama Adi Kusuma, VP Public Policy and Government Relations Gojek Indonesia.

Dalam kolaborasi kali ini, Le Minerale memfasilitasi peserta vaksin dengan memberikan air minum secara gratis. Hal ini kian penting. Pasalnya, WHO dan Tim Riset Uji Klinis Vaksin COVID-19 juga turut menjelaskan bahwa tubuh yang bugar dan terhidrasi dengan baik menjadi syarat utama dalam menerima vaksin.

“Antrian panjang saat drive thru vaksinasi berlangsung menyebabkan badan lelah dan sering haus. Pada kesempatan ini, Le Minerale berinisiatif untuk membagikan air mineral secara gratis kepada seluruh peserta vaksinasi sekaligus mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan melalui konsumsi air mineral berkualitas,” ujar Marketing Manager Le Minerale Febri Hutama.

Vaksinasi drive thru yang bertempat di Monumen Perjuangan, Bandung ini, memiliki kapasitas maksimal 850 vaksin setiap harinya. Di samping itu, vaksinasi ini juga telah disediakan untuk 10.000 orang dengan pembagian 5.000 orang lansia dan 5.000 mitra pengemudi Gojek.

“Kami juga berharap kolaborasi Le Minerale bersama Gojek Indonesia dapat membantu pemerintah dalam mempercepat proses vaksinasi ke seluruh warga Indonesia,” tutup Febri.

MARKETEERS X








To Top