Resource & Energy

Kolaborasi PT EMLI dan MKI Edukasi Pelaku Industri Kelistrikan Tanah Air

Foto: PT EMLI

Pelumasan mesin yang buruk dapat mengakibatkan kinerja mesin tidak maksimal. Hal ini pun berdampak juga pada hasil yang didapat dan membuat umur mesin yang menjadi lebih singkat. Permasalahan ini pun sering dialami oleh para pelaku industri, khususnya di sektor kelistrikan. Dalam mengoperasikan mesin, salah satu faktor penting dalam hal merawat mesin dari dalam adalah penggunaan pelumas mesin yang tepat.

Hal ini yang mendorong PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) berkolaborasi dengan Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) untuk mengedukasi para pelaku industri mengenai pentingnya pelumasan terhadap mesin. Keduanya memberikan wadah berupa webinar yang diadakan dalam tujuh sesi mulai 18 November 2020 sampai dengan 11 Januari 2021 melalui aplikasi Zoom. 

Kolaborasi ini diharapkan mampu menjangkau para pelaku industri listrik di tanah air, tentunya dengan mengajak serta equipment builder, serta universitas terkait.

“Melalui kolaborasi ini, kami ingin untuk tetap dekat dengan para pelaku industri. Harapannya, para pelaku industri dapat memahami pentingnya pelumasan terhadap mesin, sehingga kelangsungan bisnis dapat berjalan lancar, dan mendapatkan hasil¬†yang diharapkan,” ujar Syah Reza, Presiden Direktur PT EMLI.¬†

Di dalam webinar ini, pelaku industri listrik mendapatkan pengetahuan tentang pelumasan dasar, peluang efisiensi dalam memaksimalkan produktivitas. Tak hanya itu, sesi berbagi pengalaman serta masalah yang pernah dihadapi juga dapat didiskusikan langsung 

kepada para ahli. Analisis dan pemecahan masalah yang tepat juga menjadi tujuan adanya program inj.

MARKETEERS X








To Top