Kolaborasi Qoala dan Shopee Hadirkan Produk Asuransi di E-Commerce

profile photo reporter Clara Ermaningtiastuti
ClaraErmaningtiastuti
17 Mei 2022
marketeers article
Qoala resmi menggandeng Shopee untuk memasarkan produk Asuransi COVID-19 dan bekerja sama pula dengan Great Eastern General Insurance Indonesia. Produk yang bisa didapatkan melalui platform e-commerce ini hadir guna memberikan manfaat proteksi apabila terpapar virus.
Kemudahan untuk mendapatkan produk ini diharapkan mampu memberikan ketenangan bagi masyarakat dalam hal mitigasi risiko finansial. Asuransi ini memiliki sejumlah manfaat dengan dua preferensi.
Pertama, perlindungan selama satu bulan dengan premi sebesar Rp 9.000. Kedua, perlindungan selama tiga bulan dengan premi sebesar Rp 21.000. Dengan biaya yang terjangkau, masyarakat dapat memiliki proteksi dari risiko finansial yang disebabkan COVID-19.
“Masyarakat terus berupaya menjaga kesehatannya dengan pola hidup sehat dan mengurangi mobilitas ke luar. Namun, usaha tersebut juga dapat diperkuat dengan instrumen perlindungan seperti asuransi yang mampu memberikan manfaat proteksi jika terpapar virus ini,” ujar Co-Founder dan Chief Operating Officer (COO) Qoala Tommy Martin.
Untuk keamanan dari produk yang akan dibeli di Shopee ini, Qoala bekerja sama dengan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sehingga masyarakat bisa dengan tenang mendapatkan proteksi mereka.
Kerja sama bersama Shopee ini dilihat perusahaan e-commerce ini sebagai upaya untuk beradaptasi dan memenuhi kebutuhan pengguna dengan inovasi serta kolaborasi. 
Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat memberikan kemudahan akses terhadap ragam pilihan produk yang dapat melengkapi kebutuhan kesehatan dan kehidupan sehari-hari pengguna,” pungkas Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia.
Proteksi asuransi ini memberikan ketenangan pikiran lewat perlindungan yang mencakup penggantian biaya tes PCR jika positif COVID-19 hingga Rp 1.000.000, santunan karantina mandiri karena COVID-19 mencapai Rp 2.000.000, serta santunan rawat inap harian karena COVID-19 (maksimal 14 hari) sebesar Rp 200.000 per hari. 
Produk Asuransi COVID-19 ini juga memberikan manfaat apabila pemilik polis meninggal dunia akibat kecelakaan sebesar Rp 10.000.000. Produk Asuransi COVID-19 ini telah dirilis dalam aplikasi Shopee per tanggal 1 April 2022 dan diharapkan dapat membantu memproteksi masyarakat

Related