Digital

Kolaborasi Telkomsel dan Lookout Hadirkan Solusi Keamanan Data

Kolaborasi Telkomsel dan Lookout
Foto: Kolaborasi Telkomsel dan Lookout

Telkomsel kembali memperkuat portofolio bisnis mereka melalui jalan kolaborasi. Kali ini, perusahaan mengumumkan kemitraannya dengan perusahaan keamanan siber Lookout, Inc. Kolaborasi Telkomsel dan Lookout dihadirkan untuk memberikan proteksi dan mendukung transformasi digital perusahaan di Indonesia. Keduanya pun melahirkan layanan yang bertajuk Telkomsel Enterprise Mobile Security (TEMS).

Di dalam layanannya, Tems menawarkan dua solusi, yakni TEMS Mobile Endpoint Protection dan TEMS Mobile Apps Protection. Kedua layanan ini menjadi solusi keamanan siber berbasis cloud terbaru Telkomsel. TEMS Mobile Endpoint Protection (MEP) dan TEMS Mobile App Protection (MAP) memungkinkan perusahaan untuk melindungi ponsel, tablet, hingga Chromebook karyawan sekaligus mengamankan aplikasi yang digunakan pelanggannya.

Solusi ini didukung oleh Lookout Security Graph. Fitur ini mampu menganalisis data lebih dari 200 juta perangkat, 142 juta aplikasi, dan 4 juta alamat web setiap hari. Berbekal teknologi machine intelligence, Lookout mengklaim mampu mengamankan pengguna dari ancaman berupa phishing serta ancaman lainnya pada perangkat, aplikasi, dan jaringan dengan tetap mengutamakan privasi. Platform berbasis Cloud ini dapat secara otomatis mendeteksi ancaman yang belum pernah ditemukan sebelumnya.

“Perubahan perilaku masyarakat ke platform digital membuat pelaku bisnis harus melakukan transformasi bisnis. Untuk itu, dibutuhkan pula keamanan siber yang harus selalu ditingkatkan,” ujar SVP Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir.

Dengan sistem keamanan yang lebih terjami dari Tems, perusahaan bisa fokus meningkatkan produktivitasnya tanpa mengkhawatirkan perlindungan terhadap aplikasi dan data yang mereka miliki. Sementara, hal yang menjadi pembeda dari kedua layanan ini platform yang digunakan oleh penggunanya.

TEMS MEP hadir dengan manfaat untuk pengamanan perangkat iOS, Android, dan Chrome OS milik perusahaan dan karyawan. Pengamanan yang dilakukan berbasis cloud yang dapat diperluas ke ratusan ribu titik endpoints.

Sementara TEMS MAP hadir dengan manfaat pengamanan dari ancaman terhadap aplikasi, perangkat, dan jaringan. Layanan ini mudah diintegrasikan ke berbagai aplikasi dengan library SDK yang ringan, tidak memengaruhi kinerja dari aplikasi.

Melalui kemitraan dengan Lookout, Telkomsel memastikan bahwa TEMS Mobile App Protection telah mengikuti peraturan perlindungan data nasional dan internasional serta menerapkan lapisan keamanan yang efisien untuk melindungi data perusahaan.

“Kolaborasi dengan Lookout menjadi upaya lanjutan dari kami dalam mengutamakan inovasi dan kolaborasi untuk menghadirkan pemanfaatan teknologi di segala sektor. Telkomsel Enterprise Mobile Security diharapkan dapat membantu para pelaku industri untuk beradaptasi terhadap kondisi new-normal dengan menyesuaikan proses bisnis operasionalnya melalui pemanfaatan teknologi digital yang tepat guna,” tutup Dharma.

MARKETEERS X








To Top