Finance

Kolaborasi TrueMoney dan Allianz Lahirkan Asuransi Jiwa Mikro Sekoci

Peluncuran Asuransi Mikro Sekoci dari TrueMoney dan Allianz Life Indonesia

TrueMoney lndonesia bersama dengan Allianz Life mengumumkan kerjasama keduanya dan meluncurkan produk asuransi jiwa mikro Sekoci. Produk asuransi ini diposisikan sebagai asuransi jiwa keluarga dengan harga yang terjangkau. Produk ini pun sudah tersedia di agen TrueMoney yang saat ini jumlajnya sekitar 16.000 agen. Produk ini telah tersedia sejak 12 Juli 2018.

Secara teknis, produk ini menawarkan perlindungan selama tiga bukan. Manfaat yang diberikan berupa pemberian santunan kepada keluarga yang ditinggalkan hingga sebesar Rp 5 juta, jika terjadi risiko meninggal dunia terhadap pemegang polis. Rentang usia untuk menjadi peserta mulai dari 17 tahun hingga 60 tahun.

“Kami melihat bahwa pembelian asuransi sejak dini itu penting. Kami terus edukasikan hal ini melalui agen-agen kami. Dan, dengan adanya produk ini maka layanan TrueMoney kini semakin lengkap,” jelas Calindra da Cunha, Direktur Operasional TrueMoney Indonesia di Rasuna Said, Kuningan Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Di produk ini, keduanya menawarkan dua pilihan harga premi. Pertama, dengan membayar premi Rp 4.000, tertanggung akan mendapat manfaat santunan sebesar Rp 1.000.000 apabila meninggal dunia karena sakit dan Rp 5.000.000 apabila meninggal karena kecelakaan. Kedua, dengan membayar premi Rp 15.000, pelanggan akan mendapatkan manfaat santunan sebesar Rp 5.000.000 apabila meninggal dunia karena sakit dan Rp 25.000.000 apabila meninggal dunia karena kecelakaan.

“Kerjasama ini adalah momen penting bagibkami untuk mengembangkan bisnis di pasar konsumen yang belum dimasuki oleh pemain lain,” ucap Yoga Prasetyo, Head of Credit Life & Emerging Consumer Allianz Life Indonesia.

Yoga melanjutkan, asuransi mikro saat ini bertumbuh sangat pesat. OJK merilis bahwa saat ini total nasabah asuransi mikro sekitar 21,7 juta jiwa dengan nilai premi Rp 4 triliun lebih. Dari angka ini, 95% adalah kontribusi asuransi jiwa kredit. Yakni, asuransi yang ditempelkan di produk kredit.

Sementara yang berdiri sendiri sangat kecil mungkin jumlahnya belum sampai 50 ribu nasabah. Segmen in yang dibidik Sekoci.

“Kami berharap kolaborasi antara teknologi digital dan interaksi antarmanusia bisa memperluas pemasaran produk asuransi mikro. Seiring dengan dukungan industri dan regulator terhadap proses pemasaran produk asuransi mikro, Allianz Life akan terus mengembangkan segmen ini,” tutup Yoga.

MARKETEERS X








To Top