Lifestyle

Koleksi Terakhir Barli Asmara Diluncurkan

Sumber: Rumah Mode Barli Asmara

Menutup tahun 2020, rumah mode Barli Asmara akhirnya meluncurkan koleksi terbarunya. Koleksi dengan gaya pret-a-porter bertajuk Romantic Nostalgia ini menjadi karya terakhir sang desainer sebelum meninggal dunia pada bulan Agustus 2020 lalu.

Dalam peluncuran koleksi terbaru ini, Rumah Mode Barli Asmara menggandeng modest-wear influencer Fita Wulandari sebagai muse. Romantic Nostalgia menghadirkan 15 look koleksi ready to wear. Seperti karya Barli Asmara, koleksi ini sarat dengan sentuhan klasik dalam siluet berkesan romantis dan potongan ultra feminine. Dalam karya ini, Barli kembali mengeksplorasi penggunaan brokat, lace, chifon, katun, dan pleats motif floral, abstrak, polkadot, dan stripped. Leslie Tobing, Creative Director Barli Asmara mengatakan koleksi ini memiliki nilai versatil yang dapat digunakan secara universal, tidak hanya untuk kebutuhan modest wear.

Koleksi Romantic Nostalgia by Barli Asmara (Sumber: Rumah Mode Barli Asmara)

“Koleksi pret-a-porter sudah menjadi tradisi Rumah Mode Barli Asmara setiap tahunnya unutk memenuhi permintaan pasar modest wear. Koleksi ini diluncurkan bersamaan dengan momentum menyambut tahun baru, sehingga bisa menghadirkan ide tampilan baru,” katanya.

Dalam kolaborasinya dengan Fita, Rumah Mode Barli Asmara menjadikan influencer asal Malang ini untuk mewakili karakter perempuan yang menjadi inspirasi koleksi ini. Yaitu perempuan feminin, chic, modern, dan romantis.

Koleksi Romantic Nostalgia by Barli Asmara (Sumber: Rumah Mode Barli Asmara)

“Koleksi ini menjadi sangat bernilai menginat saya sendiri adalah penggemar mendiang Barli Asmara. Pun saya menyadari kontribusinya terhadap perkembangan industri modest wear di Indonesia,” tambah Fita.

Koleksi Barli Asmara yang terakhir ini mewakili tampilan yang sedikit berbeda. Romantic Nostalgia hadir dengan lebih festive mewakili suasana akhir tahun. “Namun, suasana romantis khas Barli Asmara tetap ditonjolkan,” tutup Leslie.

Romantic Nostalgia dipasarkan secara ritel melalui barliasmara.id dengan rentang harga Rp 789.000 hingga Rp 1,3 juta. Koleksi mulai dipasarkan pada 18 Desember 2020 mendatang. Leslie menambahkan, sepeninggalan sang Desainer, Rumah Mode Barli Asmara akan tetap berkarya menampilkan tampilan baru khas Barli Asmara.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

Most Popular








To Top