Uncategorized

Komitmen Para Media Sosial Lindungi Kaum Perempuan

Dalam Forum Kesetaraan Generasi PBB yang diadakan di Paris beberapa waktu lalu, platform media sosial Twitter, TikTok, Google, dan Facebook berkomitmen untuk mengatasi penyalahgunaan online dan meningkatkan keamanan bagi perempuan di platform mereka. Komitmen tersebut diungkapkan setelah berkonsultasi dengan World Wide Web Foundation (WWWF) setahun belakangan, yang memeriksa kekerasan dan pelecehan gender berbasis online.

Dilansir dari The Verge, Menurut Vijaya Gadde, Head Of Legal, Public Policy, dan Trust & Safety Twitter, prioritas utama Twitter adalah menjaga semua orang yang menggunakan platform tersebut secara aman dan bebas dari penyalahgunaan. Walaupun Twitter sudah melakukan berbagai langkah untuk menjaga keamanan platform ini, namun masih banyak yang harus dilakukan.

“Perilaku kasar tidak memiliki tempat di platform kami. Ini menyakiti mereka yang menjadi sasaran dan merusak peran yang dimainkan Twitter, yaitu bertukar ide agar pengguna dapat didengar, tidak peduli pandangan atau perspektif mereka yang berbeda-beda,” jelas Gadde.

Sedangkan Kepala Keamanan Global Facebook, Antigone Davis, mengatakan bahwa perusahaannya berharap dapat bekerja sama dengan perusahaan teknologi. Harapannya adalah membuat internet lebih aman bagi wanita.

“Untuk menjaga wanita aman dari pelecehan, eksploitasi, dan pelecehan online dan offline, kami secara teratur memperbarui kebijakan, alat, dan teknologi kami. Kami berkonsultasi dengan para ahli di seluruh dunia, termasuk dengan lebih dari 200 organisasi keselamatan wanita,” kata Davis.

Terakhir, Tara Wadhwa, Direktur Kebijakan TikTok AS membahas komitmen TikTok dengan menulis sesuatu di blog yang isinya mengenai rencana perusahaan. Dalam blognya, tertulis bahwa dalam beberapa bulan mendatang, TikTok akan mulai mengembangkan dan menguji sejumlah perubahan produk potensial untuk membantu menjadikan TikTok platform yang lebih aman bagi wanita.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

 

MARKETEERS X








To Top