Kompetisi Mixology Jadi Aktivasi Tempo Scan untuk Brand Polaris

marketeers article
Kompetisi Polaris Master ExPOLrasi 2024 (Foto: Polaris)

Tren makanan dan minuman di Indonesia kian berkembang. Di kalangan anak-anak muda pun belakangan menyebutnya dengan istilah ‘Makanan atau Minuman Kekinian’. Merespons cepatnya tren ini, PT Tempo Scan Pacific Tbk menggelar strategi brand activation untuk Polaris Drink lewat kompetisi Mixologist yang bertajuk Polaris Master ExPOLrasi 2024.

Mixology merupakan sebuah seni dan ilmu dalam meracik minuman dengan berbagai macam bahan yang dicampur melalui serangkaian uji coba dan pengembangan.

Cara ini ditujukan untuk menghasilkan minuman dengan cita rasa baru, unik dan orisinal. Tentunya diperlukan keterampilan khusus dari para Mixologist agar dapat menuangkan kreativitas dan keahlian mereka untuk meracik kreasi minuman dengan rasa yang unik, inovatif dan berkualitas.

Mixology juga sedang menjadi tren. Suguhan minuman yang unik dengan proses pembuatan yang rumit ini menjadi preferensi terkini para anak muda agar dapat merasakan cita rasa dan sensasi dari minuman-minuman tersebut.

BACA JUGA: Bawa Ilmu Mixologi Internasional, Pernod Ricard Indonesia Gelar Altos Tequila Masterclass

Aviaska D. Respati, Managing Director CCHC PT Tempo Scan Pacific Tbk. mengungkapkan melalui kompetisi ini, Polaris ingin memberikan tantangan kepada para Mixologist berbakat di Indonesia yang saat ini sedang berkembang. 

Di ajang ini, mereka dapat menunjukkan kepiawaian mengeksplorasi ide-ide baru dalam meracik minuman dengan berbahan dasar Polaris. Bahan dasar ini dapat dikombinasikan bersama bahan lainnya sehingga menghasilkan sebuah minuman dengan cita rasa yang unik dan spesial.

“Polaris Master ExPOLrasi adalah program sekaligus upaya kami sebagai salah satu produsen minuman berkarbonasi Indonesia dalam mendukung bertumbuhnya Mixologist berbakat di Indonesia,” ujar Avriaska dalam laporan tertulisnya. 

Di sisi lain, ajang ini juga ingin meningkatkan minat konsumen dalam mengeksplorasi kreasi minuman untuk memberikan pengalaman baru menemukan kombinasi rasa yang unik dan menarik.

Pada kompetisi perdana ini, Polaris Master ExPOLrasi menggandeng sejumlah juri profesional yang merupakan para ahli di bidang industri makanan dan minuman di Indonesia, salah satunya adalah William Gozali.

Chef yang dikenal dengan sapaan WillGoz ini memiliki keahlian khusus dalam menciptakan berbagai kreasi minuman unik yang lezat.

BACA JUGA: Cap Panda: Anak Muda Senang Minuman Ready to Drink dengan Topping

“Berkaca dari pengalaman karier saya yang juga berangkat dari sebuah kompetisi, saya sangat antusias untuk dapat menjadi saksi dalam lahirnya bibit-bibit Mixologist berbakat di Indonesia,” ujar WillGoz.

Setelah melalui penilaian yang ketat, kompetisi ini akhirnya dimenangkan oleh tiga Mixologist terbaik. Seluruh pemenang selain dinobatkan sebagai Polaris Master ExPOLrasi juga mendapatkan trophy dan sertifikat serta uang tunai dengan total jutaan rupiah.

Lebih lanjut lagi, Aviaska menekankan bahwa hasil eksplorasi bersama Polaris akan menghadirkan kenikmatan, kesenangan, serta pengalaman yang seru dan berkesan, “Kami berharap seluruh peserta, terutama para pemenang berhasil mendapat inspirasi hasil racikan minuman yang spesial setelah bereksplorasi bersama Polaris”, tutup Aviaska.

Related