Finance

Kompetisi Sepeda Virtual Prudential Jangkau Ribuan Partisipan

Photo Credits: Prudential Indonesia

Prudential Indonesia menggelar event sepeda virtual perdana, PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride. Digelar selama empat hari (20-23 Agustus), Prudential berhasil menarik sekitar tiga ribu partisipan.

Semula, kuota yang tersedia hanya mencapai dua ribu peserta. Namun, partisipasi begitu tinggi sehingga membuat Prudential menambah kapasitas menjadi tiga ribu peserta.

Format virtual yang diusung menawarkan fleksibilitas dan kemudahan di tengah berbagai keterbatasan. Para peserta dapat bersepeda kapan pun dan di mana pun, baik dari rumah maupun melintasi rute sesuai kategori pilihan mereka.

Terdapat kategori Gran Fondo (135 km) dan Medio Fondo (70 km) yang dapat diikuti, tentunya dengan tetap memprioritaskan protokol keamanan dan kesehatan yang tidak henti dianjurkan oleh panitia.

“Besarnya animo masyarakat terhadap bersepeda juga terlihat dari sambutan positif terhadap PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride. Kami sangat senang dapat memfasilitasi tingginya gairah bersepeda masyarakat Indonesia demi kesehatan serta kebugaran tubuh yang lebih baik, dan membantu mereka dalam melawan pandemi,” kata Luskito Hambali, Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia di Jakarta, Senin (24/08/2020).

Inisiatif Prudential menggelar PRURide Indonesia 2020 berangkat dari fakta di lapangan yang menunjukkan masih ada optimisme tinggi dari masyrakat Indonesia untuk beradaptasi di era new normal.

Luskito menjadikan hasil survei The Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) sebagai rujukan. Hasil survei tersebut memotret, terdapat lonjakan penggunaan sepeda hingga 10 kali lipat atau meningkat 1.000% saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta. Seiring tren selama periode ini, rata-rata penjualan sepeda turut meningkat hingga 30%.

Gelaran ini juga memungkinkan Prudential menjangkau partisipan lebih luas. Hal ini terlihat dari asal dan usia para peserta yang beragam. Lebih dari dua ribu peserta berasal dari luar Jakarta, seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Bali, hingga Papua. Peserta termuda PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride berusia 16 tahun, sedangkan yang tertua berusia 70 tahun.

Prudential berhasil memanfaatkan momentum tren bersepeda yang tengah naik daun di berbagai kalangan masyarakat di Indonesia.

Experienced Cyclist Chaidir Akbar menilai, pandemi ini seakan menyadarkan betapa pentingnya kesehatan sehingga mereka menaruh perhatian penuh agar tetap sehat.  

Hal ini pula yang menggerakkan mereka untuk berupaya lebih, seperti dengan mengikuti PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride. Keseruan cycling event dalam format virtual ini terletak pada kemandirian para peserta. Mereka dituntut untuk menjadi kreatif menentukan jalur sesuai kategorinya, melatih endurance dengan tantangan yang dipilih, hingga time management agar dapat menyelesaikannya sesuai dengan target,” tutup Chaidir Akbar.

MARKETEERS X








To Top