Digital

Konfabulasi, Film Aksi yang Dibikin dengan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Sumber: Samsung

Usai diumumkannya pemenang Galaxy Movie Studio 2021 dan digandengnya Sutradara kenamaan Angga Dwimas Sasongko, Samsung resmi merilis film Konfabulasi.

Konfabulasi merupakan film pendek bergenre action heist. Ia bercerita tentang Bilal (Reza Rahadian) dan Marla (Dian Sastrowardoyo) yang terhubung melalui sebuah perangkat untuk menjalani proses konfabulasi. Sebuah proses rekonstruksi memori dengan mengisi memori palsu yang berasal dari arahan, pernyataan, dan tebakan yang masuk akal.

“Film ini menjadi bukti Samsung berhasil memenuhi ekspektasi inovasinya, terutama dari segi perkembangan teknologi kamera. Konfabulasi sepenuhnya diproduksi menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G yang dikonfigurasi dengan Samsung Neo QLED 8K TV pada proses post production,” jelas Miranda Warokka, IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia pada peluncuran Konfabulasi di Jakarta, Selasa (04/05/2021).

Tantangan baru

Konfabulasi (Sumber: Samsung)

Angga Dwimas Sasongko selaku Sutradara film ini mengakui tantangan tersendiri saat harus memproduksi film menggunakan smartphone.

“Dari awal sudah harus fokus pada bagaimana membuat film ini tidak kalah dari hasil kamera profesional, terutama dari sisi gambar yang menjadi kunci penyampaian cerita,” kata Angga.

Untuk itu, Ia berusaha memahami dan memaksimalkan penggunaan fitur-fitur yang ada. Seperti Director’s View, low-light, Super Steady, dan pengaturan kualitas gambar pada resolusi 4K 60fps. Hasilnya memang luar biasa. Hasil akhir film dapat ditampilkan pada layar besar dengan kualitas gambar yang sangat baik dan perpindahan frame yang luwes.

Tidak sendirian, dalam proses produksi film ini Angga secara khusus menjadikan Kenza Luthfiani, pemenang Galaxy Movie Studio sebagai Asisten Sutradaranya.

“Kolaborasi antara filmmaker profesional, sutradara andal, dan inovasi teknologi menjadi cara Samsung dalam membuktikan bahwa kini kreativitas bisa dibangun dengan alat yang paling sederhana, yaitu smartphone di genggaman,” tambah Miranda.

Konfabulasi akan tayang di kanal resmi YouTube Samsung Indonesia mulai 5 Mei 2021. Film ini juga membesut aktor ternama lain seperti Putri Ayudya, Ozkan, dan Sheila Dara.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top