Media

Konten Video TikTok Seperti Apa yang Bisa Bantu Bisnis UKM

Tiga tahun sudah TikTok resmi beroperasi di Indonesia. Sebagai platform distribusi konten kehadiran TikTok di Indonesia disambut dengan antusias. Tidak hanya soal membagikan konten hiburan, TikTok juga kaya akan konten edukasi dan pengembangan bisnis.

Disampaikan oleh Pandu Truhandito Nitiseputro selaku SMB Account Lead TikTok Indonesia bahwa banyak orang datang ke TikTok untuk mencari konten yang bisa mengembangkan diri. Jadi dalam hal ini kehadiran TikTok tidak hanya soal konten hiburan.

Dalam acara Jakarta Marketing Week, Jumat (18/09), Pandu menjelaskan bahwa TikTok telah meluncurkan platform TikTok for Business, yang dapat digunakan oleh pemilik UKM untuk mempromosikan produk dan layanan mereka.

Melalui TikTok for Business, pemilik UKM bisa memanfaatkan ragam fitur yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan seperti Creative tools, Flexible budgets, Performance targeting, dan Business account.

Pandu juga menjelaskan bahwa saat ini konten yang dikategorikan edukasi semakin menanjak peminatnya. Oleh sebabnya ia mengingatkan bahwa pemilik bisnis juga bisa mengoptimalkan tren tersebut.

“Ada banyak cara yang bisa dilakukan seperti membuat video singkat soal proses produksi, pengemasan produk, cerita di balik produk tersebut, bahkan melakukan tantangan-tantangan yang sedang viral,” jelas Pandu.

Saat ini TikTok baru saja memulai kampanye #SamaSamaDariTikTok. Kampanye ini menjadi ajang TikTok dalam merunut perjalanannya di Indonesia. Melalui kampanye ini juga, TikTok berusaha mengapresiasi para kreator konten yang telah berperan membesarkan nama TikTok lewat konten-konten kreatifnya.

MARKETEERS X








To Top