Kuartal I 2024, MSIG Life Bayarkan Klaim Rp 164 miliar

marketeers article
MSIG Life Bayarkan Klaim Konsumen Sebesar Rp 164 miliar. (MSIG Life)

PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life) sebelumnya bernama Sinarmas MSIG Life, membayarkan klaim meninggal dunia dan kesehatan sebesar Rp 164 miliar selama kuartal pertama di 2024. Dari jumlah tersebut, mayoritas berasal dari klaim kesehatan.

Wianto Chen, CEO & Presiden Direktur MSIG Life menyampaikan perusahaan terus mewujudkan komitmen untuk menjaga ketahanan finansial nasabah dan keluarga tetap kokoh, dengan membayarkan kewajiban sesuai ketentuan yang tertera pada polis.

“Dari klaim yang sudah kami bayarkan, klaim kesehatan meningkat 20% dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya, salah satunya penyebabnya adalah inflasi medis yang meningkat selama beberapa tahun terakhir,” kata Wianto dalam laporannya, Selasa (14/5/2024).

BACA JUGA: Strategi Kemenkes Tingkatkan Layanan Informasi Kesehatan

Adapun klaim kesehatan, baik individu dan nasabah kumpulan MSIG Life terbanyak disebabkan karena berbagai penyakit, seperti Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA), infeksi pencernaan, thypus hingga Demam Berdarah Dengue (DBD).

Lukman Auliadi, Head of Customer & Marketing MSIG Life menyampaikan tingginya kasus klaim atas beberapa penyakit, seperti DBD, ISPA hingga infeksi pencernaan perlu diwaspadai. Sebab itu, perusahaan mengajak masyarakat Indonesia untuk terus menjaga gaya hidup sehat, memperhatikan asupan nutrisi, menjaga lingkungan sekitar tetap bersih dan berolahraga dengan cukup khususnya di musim pancaroba seperti sekarang.

“MSIG Life memiliki ekosistem untuk mendampingi masyarakat Indonesia termasuk nasabah, mulai dari aplikasi mobile MyFit+ by MSIG Life untuk membantu penggunanya hidup lebih sehat hingga aplikasi mobile VEGA by MSIG Life, dengan beragam layanan polis, termasuk memastikan kemudahan klaim saat risiko terjadi,” ujar Lukman.

BACA JUGA: 5 Langkah Sederhana dalam Menjaga Kesehatan Tubuh

Menurut Lukman, perlindungan inovatif dan ekosistem kesehatan maupun digital yang disiapkan perusahaan, tidak lepas dari kekuatan finansial perusahaan yang sehat.

“Perusahaan memiliki RBC sebesar 1.998% pada Maret 2024, atau di atas ketentuan minimum dari regulator sebesar 120%. Artinya, kondisi finansial sangat sehat dan membuktikan kesiapan MSIG Life menjalankan komitmen menjadi mitra finansial yang diandalkan Masyarakat Indonesia sehingga mereka dapat menjalani hidup sepenuhnya dengan penuh makna,” tutur Lukman.

Editor: Ranto Rajagukguk

Related