Finance

Kunci Sukses Bank BCA Kelola Loyalitas Nasabah

Photo Credits: 123rf

Perjalanan delapan windu PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tak lepas dari kemampuan perusahaan dalam mengelola loyalitas nasabah. Kunci sukses BCA terletak pada keberanian perusahaan untuk terus berinovasi menyediakan solusi bagi kebutuhan nasabah.

BCA menyadari jika kebutuhan riil nasabah selalu berkembang, baik dari sisi volume, kebutuhan, hingga cara untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Poin-poin itu yang menjadi fokus perusahaan untuk menjawab anxiety and desire nasabah melalui layanan yang tepat sasaran.

Selain melalui inovasi produk, BCA juga menjaga engagement dengan nasabah loyal mereka melalui penghargaan virtual The Most Loyal Customer BCA. Penghargaan bagi nasabah BCA yang loyal memanfaatkan solusi cash management ini merupakan yang pertama dilakukan BCA

“Kami terus berinovasi selama 64 tahun ini agar solusi dan layanan perbankan BCA dapat tetap relevan dan menjawab berbagai kebutuhan nasabah. Berkat inovasi dan nilai tambah yang terus-menerus kami berikan secara optimal, kami bersyukur dapat mengelola loyalitas nasabah dalam jangka panjang,” jelas Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja di Jakarta, Rabu (24/03/2021).

Photo Credits: BCA

Nasabah Commercial dan SME BCA yang menerima penghargaan The Most Loyal Customers BCA, antara lain PT Gading Murni, PT Asuransi  Central Asia (ACA), dan PT Kebayoran Pharma.

PT Gading Murni merupakan perusahaan yang bergerak di bidang ritel, grosir, dan supplier alat kantor asal Surabaya. Perusahaan tersebut telah menjadi nasabah BCA selama 60 tahun. Sementara, PT Asuransi Central Asia (ACA) merupakan perusahaan di bidang asuransi umum yang telah menjadi nasabah BCA selama 45 tahun. Sedangkan, PT Kebayoran Pharma adalah perusahaan di bidang distribusi produk farmasi yang telah menjadi nasabah BCA selama 45 tahun.

Kekuatan Produk dan Layanan Mampu Retensi Pelanggan

Kualitas produk dan layanan diyakini BCA merupakan salah satu faktor yang  dapat meretensi nasabah.

“Jaringan dan ekosistem layanan yang luas, teknologi terkini, serta preferensi layanan BCA yang menjangkau semua kebutuhan merupakan keunggulan perseroan dalam menghadirkan solusi dan layanan perbankan yang cepat, mudah, nyaman, dan aman bagi nasabah,” jelas Direktur BCA Henry Koenaifi.

BCA mengembangkan cash management system berbasis digital sesuai dengan tren dan kebutuhan nasabah. BCA menempatkan nasabah sebagai sumber inspirasi untuk menyediakan produk dan layanan terbaik. Berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan customer experience melalui ragam inovasi.

“Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang dan apresiasi tertinggi kami sampaikan kepada semua nasabah yang setia menggunakan layanan cash management BCA. Kami berharap, solusi cash management BCA senantiasa dapat membantu para nasabah bertumbuh dan berkembang dari hari ke hari,” ujar EVP Cash Management BCA Rusdianti Salim.

MARKETEERS X








To Top